Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 14:25 WIB

Tontowi Ahmad Batal Tampil di Vietnam

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 11 Februari 2017 | 02:33 WIB
Tontowi Ahmad Batal Tampil di Vietnam
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Spesialis ganda campuran, Tontowi Ahmad batal memperkuat Indonesia di Asia Mixe Team Championships 2017 (Kejuaraan Asia Beregu Campuran) karena kondisinya belum pulih 100 persen usai sakit demam.

Tontowi menderita sakit demam tepat sebelum jadwal pertandingannya di Thailand Masters 2016, Minggu (5/2) kemarin. Ia akhirnya memutuskan mundur dari laga tersebut.

"Diagnosis sementara typhus. Tapi hari ini kondisi sudah membaik dan besok sudah bisa mulai latihan. Namun Tontowi belum bisa bertanding karena masih masa pemulihan," kata dokter PBSI, dr. Michael Triangto, kepada badmintonindonesia.org.

Posisi Tontowi, yang berpasangan dengan Gloria Emanuelle Widjaja, di Asia Mixed Team Championships 2017 digantikan oleh Edi Subaktiar.

Manajer tim Indonesia, Lius Pongoh mengatakan tidak akan ada perubahan yang terlalu besar di dalam tim. Sebab sebelumnya Edi/Gloria sudah pernah lama berpasangan.

"Owi akan digantikan oleh Edi Subaktiar, karena kondisi Owi yang tidak memungkinkan. Dia harus pulih dulu baru bisa main lagi. Nggak bisa dipaksakan. Lebih baik Owi istirahat dan melakukan persiapan untuk All England nanti," ungkap Lius.

"Kondisi tim tidak akan terlalu berpengaruh. Karena Owi sama Gloria kan pasangan baru juga, sementara dengan Edi sudah pernah berpasangan. Jadi istilahnya posisinya sama aja," tambahnya.

Asia Mixed Team Championships 2017 akan berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam, pada 14-19 Februari 2017 mendatang.

Komentar

 
Embed Widget

x