Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 1 Mei 2017 | 11:11 WIB

Thailand Masters

Anthony Ungkap Rahasia Bekuk Dua Wakil Tiongkok

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 11 Februari 2017 | 01:50 WIB
Anthony Ungkap Rahasia Bekuk Dua Wakil Tiongkok
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Bangkok - Dalam perjalanannya meraih tiket semifinal Thailand Masters 2017, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan dua wakil Tiongkok. Apa rahasianya?

Di babak 16 besar, Anthony mengalahkan Huang Yuxiang, dengan skor 19-21, 21-15, 21-12. Selanjutnya, pemain kelahiran Cimahi, Jawa Barat, kembali menundukkan wakil Negeri Tirai Bambu di perempatfinal. Kali ini, korbannya adalah Zhao Junpeng, dengan dua game langsung, 21-16, 21-16.

Sudah menjadi rahasia umum di kalangan pecinta bulutangkis dunia, bahwa pemain-pemain asal Tiongkok tak mudah untuk dihadapi. Bahkan pemain-pemain muda pun tak boleh dianggap enteng. Namun Anthony berhasil mengatasi dua rintangan hingga membawanya ke babak empat besar.

"Pemain Tiongkok itu memang nggak gampang dikalahkan. Pokoknya harus sabar, jangan buru-buru mau mematikan bola. Kalau sudah unggul, kadang terburu-buru mau menyelesaikan permainan, inilah penyebab kekalahan saya sebelumnya dari Zhao," ujar Anthony, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Tapi menghadapi pemain Tiongkok nggak bisa hanya dengan sabar, kita juga harus mau mengolah bola dulu dan pintar-pintar membaca peluang untuk menyerang. Begitu dapat kesempatan, baru serang dan matikan bola," tambahnya.

Embed Widget

x