Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 20:11 WIB

Rosberg Kecewa Langkah Mercedes Tunjuk Bottas

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 6 Februari 2017 | 19:30 WIB
Rosberg Kecewa Langkah Mercedes Tunjuk Bottas
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sebelum memutuskan pensiun, Nico Rosberg berharap Fernando Alonso yang menjadi penggantinya. Namun, keputusan Mercedes berbeda dari keinginannya.

Usai menjuarai F1 2016, Rosberg mengundurkan diri dari gelaran Formula 1. Keputusan tersebut terbilang mengejutkan karena dengan usia 31 tahun ia diyakini masih mumpuni untuk membalap.

Pensiunnya Rosberg meninggalkan pekerjaan rumah bagi Mercedes untuk segera mendapatkan driver pengganti. Mercedes akhirnya menunjuk Valtteri Bottas untuk mengisi pos yang ditinggalkan Rosberg.

Keputusan Mercedes merekrut Bottas sebenarnya membuat Rosberg kecewa, ini dikarenakan Rosberg menginginkan Alonso sebagai penggantinya. Namun, dia menyadari hal tersebut sulit terwujud karena adanya Lewis Hamilton di susunan pebalap Mercedes.

Alonson dan Hamilton pernah terlibat rivalitas di tim McLaren pada 2007 silam. Bahkan, Alonso memilih untuk hengkang dari tim di akhir musim.

"Oke, karena sekarang saya adalah fans, dan mudah saja menjawab soal pertanyaan itu," ujar pria kebangsaan Jerman saat ditanya siapa yang ia pilih untuk menggantikannya.

"Setiap orang mengatakan Alonso, dan saya juga mengatakan seperti itu, karena pasti akan menjadi pasangan ideal dengan Hamilton."

"Sebagai fans tentunya menyenangkan tapi tidak akan bekerja sebagai tim. Mereka sudah menemukan solusi terbaiknya. Bottas merasa cepat dan Hamilton sedang berada di level tertingginya dan akan sangat sulit mengalahkannya, saya yakin dia pasti bisa," pungkasnya.

Sumber: Autosport

Komentar

 
Embed Widget

x