Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 09:12 WIB

Federer Dinilai Memang Layak Juara Australia Open

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 1 Februari 2017 | 08:44 WIB
Federer Dinilai Memang Layak Juara Australia Open
Roger Federer menjuarai grand slam Australia Terbuka 2017 - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, tak terkejut Roger Federer bisa menjuarai grand slam Australia Terbuka 2017. Dia menyebut final Federer kontra Rafael Nadal jadi yang terbaik di tahun ini.

Gelaran Australia Terbuka 2017 banyak menghadirkan kejutan. Novak Djokovic secara tak terduga harus dikandaskan petenis non-unggulan, Denis Istomin, di babak kedua lewat pertarungan lima set. Ini menjadi catatan terburuk Djokovic di Australia Terbuka sejak 2006.

Padahal Djokovic nama yang difavoritkan bisa merengkuh gelar juara Australia Terbuka 2017 karena hanya sekali gagal mencapai final dalam enam tahun terakhir.

Tak banyak yang memprediksi laga final akan mempertemukan Rafael Nadal dengan Roger Federer pasalnya performa kedua petenis tengah menurun dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya tidak terkejut Federer jadi juara (Australia Terbuka 2017) karena Anda bisa selalu mengharapkannya bermain di level tertinggi saat ia dalam kondisi fit," kata Djokovic seperti dikutuip Sportinglife.

"Ia sempat menepi karena cedera selama enam bulan dan mengikuti turnamen ini dalam kondisi segar dan fit, ia menunjukkan permainan tenis luar biasa dan saya hanya bisa mengucapkan selamat kepadanya," lanjut petenis asal Serbia.

"Final antara dia (Federer) dan Nadal adalah salah satu peristiwa besar olahraga di tahun ini, melebihi tenis itu sendiri, karena rivalitas mereka adalah salah satu yang terbesar sepanjang masa. Keduanya memperlihatkan bahwa mereka adalah para juara yang hebat baik di dalam maupun luar lapangan. Ini adalah sebuah suntikan yang sangat besar untuk tenis," ia memungkasi.

 
Embed Widget

x