Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 05:19 WIB

Dreya Indonesia Jalin Kesepakatan dengan Hang Tuah

Oleh : Nandang Permana Sidik | Minggu, 29 Januari 2017 | 18:45 WIB
Dreya Indonesia Jalin Kesepakatan dengan Hang Tuah
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kesuksesan di ASEAN Basket Ball League (ABL) beberapa waktu lalu mendorong Dreya Indonesia melanjutkan program kerjasama dengan salah satu kontestan Pertalite Indonesian Basket League (IBL) 2017 yaitu Hang Tuah Sumsel.

Kerjasama kedua tim dituangkan dalam kesepakatan (MoU) yang ditandangani di Jakarta, Minggu (29/1/2017). Kedua tim sepakat untuk bekerjasama dalam pembinaa usia muda untuk mencari bibit potensial sehingga kedepannya Indonesia tidak lagi kekurangan pebasket berkualitas.

Founder Dreya Basketball Indonesia, Ekoputro Adiyanto, menegaskan kerjasama ini merupakan wujud dari perhatian mereka untuk meningkartkan kualiatas para pemain basket dengan membina mereka sejak dini dan continue.

"Pemilihan Hang Tuah tak terlepas dari keberadaan tim ini yang masuk dalam jajaran tim terbaik di Indonesia. Kerjasama ini pada intinya untuk membangun basket Indonesia dari anak-anak kecil, kelompok umur sampai ke tingkat perofesional," kata Ekoputro.

"Kelompok umur Dreya Indonesia saat ini sedang berkompetisi. Kemenangan bukan salah satunya tujuan kami, tapi mengasah dan menguatkan mental bertanding bermain adalah hal yang paling penting dan membentuk karakter mereka," tambahnya.

Sementara CEO Hang Tuah Sumsel, Ferry Jufri, menyakini kerjasama dengan Deray Basketball Indonesia akan semakin memotivasi pihaknya dalam mencari pemain unggul yang nantinya bisa bersaing di kompetisi profesional.

"Kita bisa lihat, para pemain-pemain timnas pun itu itu aja. Maka diperlukan regenerasi dan kami sudah memulainya dengan mendirikan sebuah akademi yang mengajarkan bermain basket yang benar kepada bibit-bibit potensial mulai dari SD," ujarnya.

"Kami yakin dengan kerjasama yang terjalin dengan Dreya Indonesia akan memberikan semangat baru dan angin segar bagi dunia basket Indonesia. Kami sendiri sangat serius untuk bertarung di kompetisi IBL karena kami sudah melakukan persiapan dengan serius," pungkas mantan pebasket Pelita Jaya itu.

Komentar

 
Embed Widget

x