Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 11:33 WIB

PBSI Mungkin Turunkan Pelapis di SEA Games 2017

Oleh : - | Jumat, 27 Januari 2017 | 09:07 WIB
PBSI Mungkin Turunkan Pelapis di SEA Games 2017
Kepala Bina Prestasi (Binpres) PBSI, Sussy Susanti - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kemungkinan besar akan menurunkan pemain pelapis di SEA Games 2017. Ini dikarenakan berbarengan dengan event internasional yang tak kalah bergengsi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bina Prestasi (Binpres) PBSI, Sussy Susanti. Selain SEA Games 2017 yang akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-31 Agustus mendatang, pebulu tangkis Indonesia juga dihadapkan event Kejuaraan Dunia BWF di Glasgow, Skotlandia, yang waktunya berbarengan.

"Ada kemungkinan itu, namun bisa juga kita kombinasikan dengan senior, kita lihat nanti," kata Sussy di Jakarta, Kamis (26/1/2017).

"Saat SEA Games, semua negara Asia Tenggara pasti mengalami masalah tersebut, jadi ya sudah kita tinggal atur strategi di sektor mana kita mau pertahankan atau dapat emas," ujar peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona tersebut.

Sussy menjelaskan PBSI tidak mengubah target perolehan medali di SEA Games 2017 yaitu tiga emas. Dua tahun sebelumnya, kontingen bulu tangkis Indonesia jadi juara umum dengan merebut tiga medali emas (ganda putra, ganda campuran dan beregu putra), dua perak (tunggal putri dan ganda putra), dan empat perunggu (ganda putri, ganda campuran, beregu putri).

Khusus untuk sektor putri, Susi menilai Indonesia memiliki kesempatan untuk berbuat banyak bahkan hingga mendapatkan medali di SEA Games kali ini, terutama dari nomor beregu.

"Peta persaingan di ajang ini untuk putri memang lebih merata, kita berharap minimal perak namun jika melihat komposisi pemain kita bisa lebih baik di beregu, namun nomor lainnya juga ada potensi sangat baik dengan kejutan-kejutannya seperti ketika Belatrix Manuputty tahun 2013 lalu yang saat itu tidak diunggulkan namun bisa emas," ucapnya.

"Karenanya sekarang kita tingkatkan latihan, secara performa, fisik juga untuk paling tidak di SEA Games kita bisa kuasai seperti dulu," ia menutup.(tar)

 
x