Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 20:05 WIB

Susy Ungkap Target Utama PBSI di 2017

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 19 Januari 2017 | 20:02 WIB
Susy Ungkap Target Utama PBSI di 2017
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PBSI, Susy Susanti - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PBSI, Susy Susanti, menegaskan ada lima target utama yang dicanangkan tahun 2017 ini. Dia menyebut tiga kejuaraan untuk pemain senior dan dua untuk level junior.

Diungkapkan Susy, target utama terdekat yang diemban pebulutangkis pelatnas utama adalah kejuaraan All England di Birmingham, Inggris, pada 7-12 Maret. Tahun lalu, Indonesia berhasil menjuarai All England melalui ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Untuk target kedua adalah Piala Sudirman di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei, sedangkan target ketiga adalah Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Glasgow, Skotlandia, pada 21-27 Agustus.

"Tahun ini akan ada SEA Games juga, jangka panjang ada Asian Games dan Olimpiade. Saat ini kami sudah mempersiapkan atlet, terutama untuk All England yang paling dekat. Harapannya kami bisa kembali berjaya seperti dulu," ujar Susy seusai pelantikan pengurus baru PBSI periode 2016-2020 di Ballroom Hotel Century, Senayan, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Sedangkan untuk kategori pebulutangkis pratama ada dua kejuaraan yang dibidik. Pertama, Kejuaraan Asia Junior yang berlangsung 1-9 Juli. Target kedua ada pada Kejuaraan Dunia Junior di Yogyakarta mulai 9-21 Oktober.

Komentar

 
Embed Widget

x