Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 11:33 WIB

PBSI Bakal Renovasi Gedung Pelatnas Cipayung

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 19 Januari 2017 | 13:50 WIB
PBSI Bakal Renovasi Gedung Pelatnas Cipayung
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PBSI, Wiranto, punya keinginan kembali menjadikan Indonesia sebagai raja bulu tangkis dunia. Langkah pertama yang akan dilakukannya adalah memperbaiki sarana pendukung latihan para atlet.

Ditemui usai acara pelantikan pengurus baru PBSI di Ballroom Hotel Century, Senayan, Jakarta, Kamis (19/1/2017) pagi WIB, Wiranto mengatakan untuk menjadikan sebuah cabang olahraga unggulan di kancah internasional bisa dimulai dari internal organisasi.

Ia menegaskan komposisi pengurus PBSI yang baru merupakan orang-orang terpilih dengan integritas serta mau berkomitmen untuk sama-sama bekerja keras memajukan bulu tangkis Indonesia.

"Strategi dalam pembinaan olah raga seperti saya memimpin Taekwondo, Karate, Bridge. Strategi yang kami lakukan adalah pembenahan organisasi, nantinya pengurus yang ada saat ini bukan hanya formalitas jadi pengurus tapi pengurus yang bisa kerja, pengurus yang tahu apa tugas mereka, pengurus yang semangat memajukan bulutangkis Indonesia," ujarnya.

Wiranto mengakui sistem pembinaan pemain juga akan menjadi fokus utama kepengurusan baru, selain itu bergulir juga rencana untuk merenovasi gedung Pelatnas Cipayung yang dinilai sudah dimakan usia.

"Tentu saat ingin mencetak juara dunia, setelah memilih pemain tepat, berangkat dengan sistem pelatihan yang tepat dan modern. Pelatihan yang modern bisa menyiapkan pemain handal yang bisa dimainkan di event domestik, regional ataupun internasional. Nantinya, pemain Indonesia selain punya skill, stamina, dan juga spirit luar biasa untuk jadi modal juara dunia," ia menambahkan.

"Area pelatnas kita yang dibangun sejak tahun 1980-an keadaannya sangat menyedihkan, saya akan membenahi pelatnas, fasilitas dan bangunan," ia menutup.

 
x