Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 Juli 2017 | 05:41 WIB

Pengurus Baru PBSI Bertekad Wujudkan Kerja Nyata

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 19 Januari 2017 | 13:00 WIB
Pengurus Baru PBSI Bertekad Wujudkan Kerja Nyata
Kepengurusan PB PBSI yang baru resmi dilantik - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepengurusan PB PBSI yang baru resmi dilantik, Kamis (19/1/2017) pagi WIB. Ketum PB PBSI, Wiranto, menegaskan komitmen mewujudkan kerja nyata guna membawa prestasi olahraga bulu tangkis ke arah lebih baik.

Acara pelantikan dilakukan di Ballroom Hotel Century, Senayan, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Ketua Koni Pusat, Tono Suratman, mengukuhkan Kepengurusan PB PBSI periode 2016-2020. Hadir juga dalamn acara tersebut sejumlah perwakilan Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI serta Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Achmad Soetjipto.

"Kita bersyukur pada hari ini kepengurusan PBSI yang baru telah dilantik oleh ketum KONI Pusat bapak Tono Suratman dalam keadaan yang cukup bersemagat dan lancar karena itu kami bersyukur kepada Tuhan YME bahwa pengurus PBSI yang baru bisa segera menjalamkanb tugas dengan sah," kata Wiranto kepada wartawan seusai dilantik.

"Kepengurusan terdiri dari pengurus baru dan pengurus lama sebagai tambahan sebagai pembangkit semangat baru sebagai inovasi baru, membawa semangat baru dalam pembinaan bulu tangkis Indonesia," ia melanjutkan.

Lebih lanjut, Wiranto mengatakan langkah pertama yang akan dilakukan oleh kepengurusan baru adalah membuat rencana jangka panjang baik dalam internal organisasi serta terkait pembinaan atlet.

"Setelah dilantik kami terus akan melakukan langkah-langkah organisasi, dalam rangka memunuhi tugas pokok kami memajukan olahraga bulu tangkis Indonesia dan sekaligus mengantarkan kejayaan bulu tangkis Indoensia di mata dunia, yang pernah kita raih beberapa tahun lalu. Itu tekad kami," ia melanjutkan.

Namun, Wiranto enggan membocorkan secara detail mengenai target prestasi apa yang akan dicanangkan dalam setahun awal masa kepemimpinannya di PBSI. Ia meyakini kerja keras dari semua pengurus PBSI akan memberikan hasil yang signifikan dalam perkembangan olahraga bulu tangkis di Indonesia.

"Saya tidak banyak bicara terlebih dahulu, tetapi bekerja. Setelah bekerja kami akan mengevaluasi hasil yang dapat kami sumbangkan terhadap bangsa dan negara kembali menempatkan Indoensia sebagai negara bulu tangkis disegani dan ditakuiti," ia memungkasi.

 
Embed Widget

x