Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 22:07 WIB

Absen Setahun, Djarum Superliga 2017 Siap Dihelat

Oleh : Dian Wahyu Jati | Rabu, 11 Januari 2017 | 19:15 WIB
Absen Setahun, Djarum Superliga 2017 Siap Dihelat
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sempat absen di tahun 2016, kompetisi bulutangkis Djarum Superliga siap kembali dihelat tahun ini dengan Surabaya yang akan menjadi tuan rumah penyelenggara.

Terpilihnya Kota Pahlawan sebagai tuan rumah penyelenggara tentu bukan tanpa sebab. Achmad Budiarto selaku Direktur Djarum Superliga Badminton pun menerangkan keputusan untuk memilih Surabaya sebagai tuan rumah di tahun ini.

"Kita sempat absen di tahun 2016 kemarin karena fokus bulutangkis Indonesia tengah tertuju di ajang Olimpiade," tutur Achmad Budiarto dalam konferensi pers jelang turnamen di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (11/1) siang.

"Kini tahun ini kita kembali hadir dengan Surabaya sebagai tuan rumah. Ini merupakan kali keempat Surabaya menjadi kota penyelenggara."

"Alasan memilih Surabaya selain karena ibukota DKI Jakarta telah menjadi tuan rumah untuk Indonesia Open, dikarenakan infrasturktur di sana yang sangat, animo masyarakat pun tak kalah besar," pungkasnya.

Penyelenggaraan tahun ini dipastikan akan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan ada lima klub internasional yang ikut ambil bagian di turnamen, yakni Hokuto Bank (Jepang), Saishunkan (Jepang), Gifu Triky Panders (Jepang), Hitachi (Jepang), Granular (Thailand).

Beberapa pebulutangkis top dunia juga akan tampil di ajang tahun ini, sebut saja juara ganda campuran Olimpiade 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Tommy Sugiarto, Praveen/Debby Susanto, Hendra Setiawan, Muhammad Ahsan, Lee Yong Dae, Lee Hyun Il, Akane Yamaguchi, dan juga Tanongsak Saensonboonsuk.

Djarum Superliga 2017 akan dihelat di GOR DBL Arena Surabaya, 19-26 Februari mendatang. Turnamen ini akan memperebutkan hadiah sebesar 250 ribu Dollar AS (3,3 miliar Rupiah).

Berikut daftar klub peserta Djarum Superliga Badminton 2017:

Putra
1. PB Djarum Kudus-Jateng
2. Gifu Tricky Panders- Jepang
3. Berkat Abadi Partners-Kalsel
4. Suryanaga Mutiara Timur- Jatim
5. Musica Champion-Surabaya
6. USM BliBli.com-Semarang
7. PB Mutiara-Jabar
8. Granular-Thailand
9. Hitachi- Jepang

Putri
1. PB Djarum- Jateng
2. PB Jaya Raya-Jakarta
3. USM BliBli.com-Semarang
4.PB Mutiara-Jabar
5. Berkat Abadi-Banjarmasin
6. Suryanaga Mutiara Timur- Jatim
7.Granular-Thailand
8.Hokuto Bank- Jepang
9. Saishunkan-Jepang
10. Gifu Tricky-Jepang

Komentar

 
x