Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 1 Mei 2017 | 11:13 WIB

Sharapova Akan Kembali Ayun Raket di Stuttgart

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 11 Januari 2017 | 01:31 WIB
Sharapova Akan Kembali Ayun Raket di Stuttgart
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Stuttgart - Mantan petenis nomor satu dunia, Maria Sharapova akan kembali mengayunkan raket di turnamen Porsche Grand Prix di Stuttgart, April mendatang.

Sharapova bisa kembali bermain setelah hukuman 15 bulan yang diberikan kepadanya berakhir 26 April mendatang. Hukuman tersebut diberikan karena petenis Rusia itu gagal dalam tes doping usai Australia Terbuka 2016 lalu.

Sharapova terbukti menggunakan meldonium masuk dalam zat terlarang. Awalnya, ia mendapat hukuman selama dua tahun. Tapi, banding yang dilakukannya dikabulkan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Petenis berusia 29 tahun bisa bertanding di turnamen ini karena mendapatkan fasilitas wildcard. Tapi, Sharapova tak diperbolehkan hadir atau latihan di Stuttgart sebelum hukumannya benar-benar berakhir 26 April. Turnamen sendiri dimulai empat hari sebelum hukuman Sharapova berakhir.

"Saya tak bisa merasa lebih bahagia akan menjalani pertandingan pertama di salah satu turnamen favorit saya. Saya tak sabar melihat semua fans dan kembali melakukan apa yang sangat saya cintai," ujar Sharapova, dikutip dari Daily Mail.

Maria Sharapova will return to tennis at the Stuttgart event where she has won three times

Sharapova merupakan juara tiga kali di Stuttgart (2012-2014). Sejak Australia Terbuka 2016, praktis ia tak pernah lagi bermain tenis di turnamen resmi, kecuali tampil di beberapa eksebisi.

Tags

Embed Widget

x