Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 1 Mei 2017 | 11:23 WIB

Mantan Tim Balap Rio Haryanto Dinyatakan Bangkrut

Oleh : Dian Wahyu Jati | Sabtu, 7 Januari 2017 | 06:05 WIB
Mantan Tim Balap Rio Haryanto Dinyatakan Bangkrut
Rio Haryanto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Banbury - Tim balap Formula 1 (F1) yang pernah menaungi pebalap Rio Haryantim Manor Racing dinyatakan bangkrut usai tim tersebut tak juga mendapat investor baru.

Dilansir Motorsport, para staf Manor Racing dipanggil dan dipertemukan di pabrik Banbury pada hari Jumat, (6/1) waktu setempat untuk mendapati pengumuman bahwasanya tim gagal mendapatkan investor baru yang dapat menyelamatkan Tim Manor Racing.

FRP Advisory LLP sebagai administrator bersama dari Just Racing Services Ltd yang mengoperasikan tim Manor Racing mengatakan belum ada pemecatan terhadap 212 staf, dan gaji mereka sudah dibayarkan hingga bulan Desember kemarin.

Namun Geoff Rowley sebagai perwakilan dari FRP Advisory menyatakan solusi penyelamatan tim amat sangat sulit dilakukan mengingat musim F1 2017 sudah semakin dekat bergulir yakni pada akhir Maret mendatang.

"Tim telah membuat kemajuan signifikan di bawah kepemilikan baru sejak awal 2015, dengan hasil terbaik mencetak satu poin kejuaraan konstruktor di musim F1 sebelumnya, tapi posisi untuk tetap menjalankan tim F1 membutuhkan investasi berkelanjutan yang signifikan," ujar Geoff Rowley.

"Selama beberapa bulan terakhir, anggota senior dari manajemen tim telah bekerja tanpa kenal lelah untuk membawa investasi baru ke tim untuk mengamankan masa depannya, tapi sayangnya tidak berhasil melakukannya dalam waktu yang tersedia," imbuhnya.

Musim lalu Tim Manor Racing diperkuat Pascal Wehrlein, Rio Haryanto, dan Esteban Ocon, dimana Rio diputus kontraknya pada pertengahan musim dikarenakan tidak dapat melunasi biaya balapnya di F1, posisi Rio kemudian digantikan Esteban Ocon.

Embed Widget

x