Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 09:14 WIB

Lorenzo Bakal Sulit Saingi Dovizioso di Tim Ducati

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 30 November 2016 | 08:38 WIB
Lorenzo Bakal Sulit Saingi Dovizioso di Tim Ducati
(Foto: motorsport)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Jorge Lorenzo meyakini Andrea Doviziso masih akan menjadi pesaing terberat musim depan. Ini terlihat dari hasil tes post-season di Valencia.

Dalam tes tersebut, Dovizioso konsisten berada di urutan lima besar. Di hari pertama, pebalap Ducati tersebut berada di peringkat lima, di bawah Lorenzo yang menempati peringkat tiga. Dovizioso mampu memperbaiki penampilannya di hari kedua dengan menempati posisi ketiga sedangkan Lorenzo malah melorot ke urutan delapan.

Mulai musim balap 2017, Lorenzo akan kembali satu tim dengan Dovizioso di Tim Ducati. Sebelumnya, Lorenzo pernah menjadi tandem Dovizioso saat masih berada di kelas 250cc. Pebalap yang pernah menjadi jaura di 2006 dan 2007 sudah paham benar kualitas Dovizioso.

"Andrea (Dovizioso) adalah sosok yang sangat logis serta berpengalaman. Dia tidak banyak melakukan kesalahan, bisa selalu finish dalam setiap balapan dan membuat banyak poin," ujar Lorenzo kepada Motorsport.

"Ia sangat cepat di Valencia dan saya pikir ia berada dalam momen terbaik dalam kariernya. Tidak akan mudah untuk melaju lebih cepat darinya," pungkas pebalap asal Italia.

Di musim balap 2016, Dovizioso empat kali naik podium, capaian terbaiknya adalah menjuarai GP Malaysia di Sirkuit Sepang. Di tabel klasemen pebalap akhir, rider 30 tahun itu berada di peringkat lima dengan mengemas 171 poin atau berselisih 62 poin dari Lorenzo di peringkat ketiga.

 
Embed Widget

x