Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 09:03 WIB

Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016

Pelatih Tunggal Putra Tetap Bersyukur Raih Perak

Oleh : - | Senin, 14 November 2016 | 05:37 WIB
Pelatih Tunggal Putra Tetap Bersyukur Raih Perak
Pelatih tunggal putra, Deni Danuaji - (Foto: Dok)
facebook twitter

INILAHCOM, Bilbao - Pelatih tunggal putra, Deni Danuaji, tetap mengapresiasi kerja keras Chico Aura Dwi Wardoyo yang gagal di final. Deni melihat Chico masih perlu banyak perbaikan terutama saat mengatasi permainan ofensif lawan.

Dalam laga final tunggal putra Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016 di Bilbao Arena, Minggu (13/11/2016) siang waktu setempat, Chico dipaksa mengakui keunggulan wakil Tiongkok yang juga juara Kejuaraan Asia Junior (WJC) 2016, Sun Feixiang, dua set langsung 19-21 dan 12-21.

"Saya tetap bersyukur dan puas melihat penampilan Chico selama di WJC ini, dia juga persiapan kurang lebih enam bulan. Dia di Cipayung sudah hampir satu tahun, dan lebih matang dari yang lain," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Deni sedikit mengevaluasi permainan anak asuhnya yang masih mudah didikte lawan. Padahal, Chico sempat unggul dari lawannya itu.

"Kesempatan sebenarnya terbuka di game pertama, tapi sayang di poin-poin akhir dia terlalu hati-hati. Akhirnya malah mati sendiri," ujar Deni menambahkan.

"Di game kedua masih terbawa irama permainan lawan. Dia juga jadinya tidak bisa berkembang, senjata dia adalah serangan. Nah di game kedua ini dia tidak bisa mencari menyerang akhirnya dia bingung sendiri, lawan juga lebih banyak adu drive, di drive ini lawan memang lebih bagus."

Dengan capaian di WJC 2016, Deni berharap Chico mampu bertambah motivasinya untuk menginjak level yang lebih tinggi lagi.

"Semoga dia nanti bisa lebih berkembang lagi ke depannya, bisa bersaing dengan senior-seniornya karena saya lihat dia punya motivasi dan punya karakter yang bagus," pungkas Deni.

 
Embed Widget

x