Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 05:19 WIB

PBSI Minta Atlet Pelatnas Tak Ikut PON

Oleh : - | Minggu, 2 Oktober 2016 | 13:15 WIB
PBSI Minta Atlet Pelatnas Tak Ikut PON
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kehadiran atlet pelatnas PBSI di Pekan Olahraga Nasional (PON) dinilai bisa menghambat potensi-potensi atlet daerah yang sebenarnya punya kemampuan.

Di PON XIX Jawa Barat, banyak pemain pelatnas PBSI yang ikut serta, seperti Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Fitriani, Angga Pratama dan masih banyak nama lainnya.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky, atlet yang tampil di PON adalah mereka yang sedang masuk jenjang kompetisi.

"Saya ingin atlet-atlet di pelatnas itu berorientasi Olimpiade atau Asian Games. Mereka yang mengikuti PON itu merupakan pemain-pemain yang sedang masuk jenjang kompetisi. Pemain-pemain PON adalah mereka yang tidak berkesempatan bermain dalam turnamen-turnamen internasional," ujar Rexy.

"Bagaimana kami bisa melihat potensi atlet-atlet hasil pembinaan daerah jika mereka sudah menghadapi pemain pelatnas. Mereka langsung tidak punya semangat bertanding karena menghadapi atlet pelatnas," tambahnya.

Di PON XIX, DKI Jakarta menjadi juara umum dengan meraih empat medali emas, dua perak, dan dua perunggu dimana semua medali dipersembahkan pemain pelatnas PBSI.(tar)

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x