Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 26 Mei 2016 | 17:34 WIB
Hide Ads

Asian Games 2014

Tim Bulutangkis Putri Kandas di Perempatfinal

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 21 September 2014 | 06:15 WIB
Tim Bulutangkis Putri Kandas di Perempatfinal
badmintonindonesia.org
facebook twitter

INILAHCOM, Incheon - Langkah tim bulu tangkis putri Indonesia harus terhenti di babak perempatfinal nomor beregu Asian Games 2014 usai dikalahkan Jepang dengan skor 0-3.

Dengan kekalahan ini, tim putri Merah Putih dipastikan gagal memenuhi target bisa melaju hingga ke babak semifinal. Pasangan Linda Weni dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari serta pemain tunggal Bellaetrix Manuputty harus kehilangan poin pertama dan kedua.

Turun di partai kedua, Bellaetrix diharapkan mampu menyamakan ketertinggalan. Meskipun demikian, ia mengakui sama sekali tidak terbebani. Sayang, ia kehilangan fokus bermain sehingga banyak membuang poin.

"Saya terlalu banyak mengontrol bola, terlalu hati-hati. Begitu dapat poin banyak, hilangnya juga banyak. Saya sering melakukan kesalahan yang tidak perlu," jelas Bella soal pertandingan.

"Walau tim Indonesia tertinggal 0-2, saya tidak merasa terbebani, yang penting main bagus dulu, kalah menang itu belakangan," ujar Bella.

Mengevaluasi penampilan tim putri, Lius Pongoh, manajer tim bulutangkis Indonesia, mengatakan bahwa Indonesia punya peluang mencuri angka kemenangan di dua partai pertama, sayangnya para atlet masih bermain terburu-buru dalam menghadapi putri-putri Jepang yang terkenal ulet dan sabar.

"Penampilan tim putri sudah maksimal. Bella sudah berusaha untuk mengatasi Sayaka, Linda yang agak disayangkan karena tadi hampir menang, begitu juga Greysia/Nitya," ujar Lius.

"Evaluasinya adalah pemain-pemain kita masih terlalu buru-buru, seharusnya lebih sabar lagi. Namun inilah hasilnya, semoga mereka bisa tampil lebih baik lagi di nomor perorangan," pungkasnya.

Dengan demikian, di nomor beregu Indonesia bertumpu pada tim putra. Tommy Sugiarto cs akan berhadapan dengan tim Taiwan pada Minggu, (21/9), pukul 12.00 waktu setempat.[yob]

Berikut hasil pertandingan babak perempat final antara Indonesia melawan Jepang (0-3) :


Linda Wenifanetri vs Minatsu Mitani 21-19, 21-23, 12-21
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo 14-21, 21-18, 19-21
Bellaetrix Manuputty vs Sayaka Takahashi 18-21, 14-21
Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah vs Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda - tidak dimainkan
Hanna Ramadini vs Akane Yamaguchi - tidak dimainkan

 

 

facebook twitter

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget