Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 1 Juli 2016 | 07:55 WIB
Hide Ads

AS Terbuka

Di Semifinal, Wozniacki Hadapi Petenis Tiongkok

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 3 September 2014 | 12:46 WIB
Di Semifinal, Wozniacki Hadapi Petenis Tiongkok
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Petenis putri Denmark, Caroline Wozniacki, maju ke semifinal AS Terbuka. Di sana, ia sudah ditunggu petenis Tiongkok, Peng Shuai.

Di babak perempatfinal, Wozniacki mengalahkan petenis Italia, Sara Errani, 6- dan 6-1. Unggulan ke-10 itu hanya membutuhkan 65 menit untuk maju ke semifinal. Ini adalah semifinal Grand Slam pertama petenis 24 tahun itu sejak tiga tahun lalu.

"Keberhasilan (maju ke semifinal) sangat berarti untuk saya. Tahun ini penampilan saya naik dan turun. Bisa masuk ke semifinal AS Terbuka rasanya luar biasa," ujarnya, dilansir BBC.

Di semifinal, Wozniacki sudah ditunggu Peng Shuai. Petenis Tiongkok itu mengalahkan petenis kejutan Belanda, Belinda Bencic, 6-2 6-1.

Sebelum melaju ke perempatfinal, Bencic mampu mengalahkan beberapa petenis unggulanm seperti Angelique Kerber (unggulan keenam), Kurumi Nara (unggulan ke-31) dan Jelena Jankovic (unggulan kesembilan).

"Ini momen luar biasa untuk saya. Saya sangat mencintai tenis, dan saya sudah menunggu sangat lama untuk bisa mencapai hasil saat ini selama karier saya. Saya sempat berpikir untuk menyerah karena saya tak yakin apakah mampu tampil baik di Grand Slam," katanya.

"Saya ingin berterima kasih kepada pelatih dan orangtua, karena mereka selalu mengatakan kepada saya untuk terus berjuang dan pantang menyerah. Hasilnya terlihat saat ini," petenis berusia 28 tahun itu menutup.

Sebelumnya, Tiongkok sudah memiliki petenis putri pertama yang menjuarai Grand Slam, yakni Li Na. Bukan tak mungkin Shuai menjadi petenis kedua yang menjuarai Grand Slam.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x