Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 25 Agustus 2016 | 06:08 WIB
Hide Ads

Tim Beregu Putra Berpeluang Tantang Korea Selatan

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 24 Agustus 2014 | 15:45 WIB
Tim Beregu Putra Berpeluang Tantang Korea Selatan
Salah satu pemain tim regu puter Indoneisa, Simon Santoso - (Foto: Badmintonindonesia.org)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tim beregu putra bulutangkis Indonesia berpeluang berhadapan dengan tuan rumah Korea Selatan di semifinal Asian Games 2014. Sebagai unggulan kedua, Tim Merah Putih bisa menantang Tiongkok di final jika terus melaju.

Di Asian Games yang digelar di Incheon, Korea Selatan, 19 September - 4 Oktober 2014, tim beregu putra Indonesia mendapat bye di babak pertama. Tommy Sugiarto dan kawan-kawan akan menunggul lawan di perempatfinal antara Thailand dan Taiwan.

Sementara itu, Korea Selatan harus menghadapi India di babak pertama dan menantang Jepang di babak perempatfinal. Tim Negeri Sakura itu juga mendapat bye di babak pertama.

"Kami harus mewaspadai tim Korea di semifinal. Sepertinya kalau melihat materi pemain dan sebagai tuan rumah, mereka bisa mengungguli Jepang. Menjadi tuan rumah pengaruhnya besar buat Korea," ujar Lius Pongoh, manajer tim Indonesia.

Tak ingin berpikir terlalu jauh, Lius menegaskan bahwa timnya ingin fokus satu demi satu pertandingan. Apalagi dua calon tim di perempatfinal, Thailand atau Taiwan, bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.

"Harus diingat, kami juga tidak bisa anggap enteng tim Thailand dan Taiwan. Pokoknya semua lawan harus diwaspadai," tambah Lius.

Di Asian Games, tim putra ditargetkan minimal masuk ke final dan meraih medali perak. Jika melihat hasil undian, Lius mengaku optimistis bisa memenuhi target.

"Hasil draw-nya sesuai dengan daftar unggulan, dimana kita sebagai unggulan kedua akan bertemu Tiongkok di final. Undiannya dibilang menguntungkan sih tidak, tapi merugikan juga tidak, biasa-biasa saja. Tapi kalau melihat draw, kami optimistis bisa meraih target yaitu masuk babak final," Lius menutup.[yob]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x