Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 29 Mei 2016 | 18:24 WIB
Hide Ads

Juara MSC Dilatih Legenda Bulu Tangkis Indonesia

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 23 Agustus 2014 | 05:30 WIB
Juara MSC Dilatih Legenda Bulu Tangkis Indonesia
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sembilan orang juara nasional MILO School Competition (MSC) 2014 mendapatkan kesempatan berharga bertemu langsung dan berlatih bersama legenda bulu tangkis Indonesia, Ricky Subagja, Jumat (22/8/2014).

Dalam acara yang bertajuk MILO Camp di Taufik Hidayat Arena, Ciracas, Jakarta Timur, Ricky Subagja memberikan pelatihan teknik bermain bulu tangkis, kedisiplinan dan pengembangan mental juara. Kegiatan ini merupakan penutup rangkaian kompetisi bulu tangkis antar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) MILO School Competition 2014.

Selain mendapat pelatihan dari sang legenda, para juara MILO school Competition yang berasal dari Surabaya dan Jogjakarta juga berkesempatan merasakan pengalaman menginap di Asrama Taufik Hidayat Arena selama dua pekan.

Disana, mereka juga mendapat pengayaan tentang ilmu bulu tangki dari tim pelatih bulu tangkis profesional Mulyo Handoyo.

"MILO Camp ini adalah salah satu kegiatan di MILO School Competition dan juga merupakan kegiatan yang berbeda dengan kompetisi bulu tangkis lainnya. Kami tidak hanya memberikan sebuah wadah untuk berkompetisi tapi kami juga memberikan pengalaman kepada para peserta. Kami berterima kasih kepada Ricky Soebagdja bersedia membagi ilmu dan pengalamannya kepada juara nasional MILO School Competition," ujar Business Executive Manager Beverages Nestl Indonesia, Prawitya Soemadijo.

"Kami percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik dalam kehidupan karena melalui olah raga kita belajar nilai-nilai pantang menyerah, kerja sama tim, sportivitas dan percaya diri," ia melanjutkan.

Sementara itu, Ricky Soebagdja mengaku sangat senang bisa memberikan ilmu bagi generasi muda bulu tangkis Indonesia. Ia juga tak lupa memberikan wejangan kepada para juara MILO School Competition agar terus gigih berlatih guna mewujudkan impian mereka jadi pebulu tangkis kelas dunia.

"Saya merasa terhormat telah diberikan kesempatan untuk melatih dan memberikan motivasi kepada pebulu tangkis pemula. Saya juga bangga melihat semangat para peserta juara nasional MILO School Competition untuk mengikuti pelatihan selama dua minggu di MILO Camp," demikian pria 43 tahun itu.

"Untuk menjadi seorang juara dunia tidak mudah, seseorang perlu terus berjuang, berdisiplin dan bekerja keras. Saya harap para juara MILO School Competition dapat belajar dari Taufik Hidayat," tutup peraih gelar medali emas Olimpiade Atalanta 1996 itu

Di akhir MILO Camp, para juara nasional MILO School Competition akan berhadapan dengan alumni MILO School Competition yang telah masuk Pelatnas Cipayung dalam Perang Bintang.

Untuk menjajal kemampuannya, para juara nasional tahun ini akan berhadapan dengan juara MILO School Competition 2009 Clinton Hendrik dan juara MILO School Competition 2011 Jonathan Cristie, Aurum Oktavia Winata, Jauza Fadhila Sugiarto.

 

 

facebook twitter

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget