Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 28 Juni 2016 | 01:33 WIB
Hide Ads

"Ferrari Akan Hadapi Dua Balapan Berat"

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 22 Agustus 2014 | 07:15 WIB
Pebalap tim Ferrari, Fernando Alonso - autosport.com
facebook twitter

INILAHCOM, Brussels - Pebalap tim Ferrari, Fernando Alonso, menyebut dua seri balap mendatang akan sangat sulit bagi tim Kuda Jingkrak itu.

Melihat performa terbaik Ferrari sejauh ini yang hanya mampu finish kedua di GP Hungaria dari 11 balapan, Alonso memilih lebih realistis dalam delapan seri balap tersisa. Alonso pesimistis dirinya dan rekan setimnya, Kimi Raikkonen, bisa meraih hasil terbaik.

"Jujur, saya pikir target kami pasti lebih rendah," ujar pebalap 33 tahun itu seperti yang dilansir Autosport.

Lebih jauh, pebalap kebangsaan Spanyol itu menyebut target utama timnya bukanlah memenangi balapan karena mereka tahu performa stabil kompetitor mereka Mercedes dan Red Bull. Kini, Alonso menargetkan bisa finish setinggi mungkin untuk mengamankan posisi mereka di klasemen konstruktor.

Ferrari saat ini berada diurutan ketiga konstruktor, terpaut 77 angka dari Red Bull di peringkat kedua. Posisi Ferrari belum aman, pasalnya mereka hanya unggul tujuh poin dari Williams yang mengikuti di posisi keempat.

"Kami harus bertarung untuk memperebutkan posisi konstruktor setinggi mungkin. Tapi ini bukan sekedar persaingan besar, ini persaingan sengit dengan Williams," ia melanjutkan.

"Di dua laga selanjutnya cukup baik bagi mereka, jadi kami akan menjalani akhir pekan yang berat di sini dan Monza melawan Williams dan kami harus menghadapinya. Kami harus bisa mengurangi kekurangan di dua balapan selanjutnya dalam hal poin dan kemudian menyerang di kesempatan terakhir. Saya pikir memenangkan balapan tahun ini bukanlah target realistis," ia memungkasi.[yob]

 

 

facebook twitter

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget