Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 30 Juli 2016 | 06:35 WIB
Hide Ads

Simpiwe Patahkan Rekor dan Rebut Gelar Chris John

Oleh : Cakrayuri | Sabtu, 7 Desember 2013 | 00:00 WIB
Simpiwe Patahkan Rekor dan Rebut Gelar Chris John
Chris John dan Simpiwe Vetyeka - ist
facebook twitter

INILAH.COM, Perth - Chris John gagal mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu WBA yang diraihnya sejak tahun 2003. Ini merupakan kekalahan pertamanya sebagai petinju profesional.

Pada pertarungan yang mempertaruhkan gelar juara dunia kelas bulu WBA itu, Chris John bertanding melawan Simpiwe Vetyeka. The Dragon (julukan Chris John) harus kalah TKO pada ronde keenam di Metro City, Perth, Australia (Jumat (6/12/2013) malam WIB.

Di dua ronde pertama, Chris John mencoba untuk memperpendek serangan. Dia sempat memojokkan Simpiwe ke sudut ring.

Namun, petaka untuk Chris John terjadi di ronde ketiga. Simpiwe melancarkan pukulan bertubi-tubi kepada petinju berusia 34 tahun itu ke arah kepala dan dada.

Hal buruk terjadi di ronde kelima. Pukulan telak yang dilancarkan oleh Simpiwe membuat Chris John terjatuh.

Di ronde keenam, petinju kelahiran Banjarnegara tersebut kembali terjatuh di atas ring. Chris John terjatuh hingga dua kali.

Melihat hal tersebut, pelatih Chris John, Craig Christian, melemparkan handuk putih ke tengah ring, tanda menyerah. Wasit pun menyudahi pertandingan. Chris John dinyatakan kalah.

Sejak meraih gelar WBA tahun 2003 dari Oscar Leon, ini merupakan kali pertama Chris Jonh menelan kekalahan. Rekor 19 kali pertandingan tanpa kekalahan pun terhenti di tangan Simpiwe.[yob]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x