Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 29 Juli 2016 | 17:08 WIB
Hide Ads

Daud Yordan Diancam Dipukul KO

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 5 Desember 2013 | 00:33 WIB
Daud Yordan Diancam Dipukul KO
Daud 'Cino' Yordan dan Chris "The Dragon" John - (foto: inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Perth Juara Dunia Kelas Ringan versi IBO asal Indonesia, Daud 'Cino' Yordan sudah melakukan persiapan yang cukup untuk mempertahankan gelarnya dengan menghadapi penantangnya, petinju asal Afrika Selatan, Sipho 'Tsunami' Taliwe.

"Saya rasa persiapan saya sudah cukup. Sekarang saya hanya fokus untuk bagaimana saya bisa memenangkan pertandingan ini," ujarnya saat konferensi pers di Metro City, Perth Rabu (4/12).

Sang pelatih yang juga kakaknya, Damianos Yordan, menyatakan kesiapan sang adik untuk bertarung melihat hasil latihan selama ini meski pun disadarinya lawan kali ini cukup kuat.

"Ini pertandingan yang bagus untuk dia (Daud Yordan). Saya yakin bisa menang. Saya tidak khawatir dengan pukulan lawan yang keras. Saya sudah antisipasi itu," tambahnya.

Di sisi lain, sang penantang, Sipho 'Tsunami' Taliwe mengaku tidak kalah siap bertanding dan yakin bisa menjatuhkan sang Daud Yordan.

Ditantang seperti itu, Damianos dengan tenang menjawab, "Taliwe bilang mau menjatuhkan Daud, Itu memang tujuannya. Tapi kita lihat saja di atas ring nanti."

Daud Yordan mencatat sejarah baru tinju Indonesia dengan menjadi satu-satunya petinju yang menyabet gelar juara dunia di dua kelas berbeda yaitu kelas Bulu dan kelas Ringan secara terhormat dengan mengalahkan secara mutlak petinju asal Argentina Daniel 'Tatu' Brizuela (25-2-2, 8 KOs) pada pertandingan utama dari Dragon Fire Promotions 'Thuderdome II' di Metro City Perth, Australia, Juni lalu.

Sedangkan Sipho Taliwe adalah seorang pemuda pendiam dan mempunyai dedikasi tinggi terhadap tinju. Dikenal dengan julukan 'Tsunami', ia memegang kemenangan fantastis atas mantan Juara Dunia Kelas Bulu versi IBF Mzonke Fana.

Pertandingan ini akan digelar Jumat (6/12/2013) di Metro City, Perth dan akan disiarkan langsung di RCTI mulai pukul 19.00 WIB.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x