Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 2 September 2015 | 03:14 WIB
Hide Ads

Inilah Jadwal Final Kejuaraan Dunia 2013

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 11 Agustus 2013 | 09:58 WIB
Inilah Jadwal Final Kejuaraan Dunia 2013
ist

INILAH.COM, Jakarta - Ajang Kejuaraan Dunia 2013 sudah memasuki babak final. Indonesia mengirimkan dua wakilnya di partai puncak. Berikut jadwal selengkapnya.

Ganda putri akan menjadi pembuka partai final yang digelar di Guangzhou. Pasangan Cina, Wang Xiaoli/Yu Yan akan menantang ganda Korea Selatan, Eom Hye Won/Jang Ye Na. Berada di unggulan pertama, pasangan asal Negeri Tirai Bambu lebih diunggulkan menjadi pemenang.

Partai kedua adalah tunggal putri. Biasanya, Cina selalu dominan dan menghadirkan All-Chinese Final. Namun, kali ini tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, akan menghadapi unggulan pertama sekaligus rangking satu dunia, Li Xuerui.

Andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan tampil di partai ketiga. Juara All England 2012 dan 2013 itu sudah ditunggu musuh bebuyutannya, Xu Chen/Ma Jin. Pertemuan terakhir di Piala Sudirman 2013, Owi/Butet berhasil meraih kemenangan, 21-18, 14-21 dan 21-16. Secara keseluruhan, keduanya sudah bertemu sembilan kali dan pasangan Cina unggul 6-3.

Wakil Indonesia lainnya adalah di nomor ganda putra, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mereka akan menghadapi unggulan ketiga asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Penampilan Ahsan/Hendra sedang dalam kondisi puncak. Unggulan keenam itu berhasil menjadi juara di dua turnamen sebelumnya, yakni Indonesia Open Superseries Premier dan Singapore Open Superseries. Namun,

Pertarungan klasik akan tersaji di partai final tunggal putra yang mempertemukan Lin Dan (Cina) dan Lee Chong Wei (Malaysia). Pertemuan keduanya selalu berlangsung sengit. Setelah pensiunnya Taufik Hidayat, dua pebulutangkis inilah yang rivalitasnya masih kuat. Meski cukup lama absen di turnamen superseries, kekuatan Lin Dan tak boleh dipandang sebelah mata.

Pertandingan final Kejuaraan Dunia 2013 akan disiarkan langsung oleh MNC Sports 2 mulai pukul 12.00 WIB. [arn]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.