Minggu, 21 September 2014 | 19:06 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Mepet, Venue Sepak Bola ISG Pakai Rumput Gajah
Headline
ist
Oleh:
Olahraga - Rabu, 31 Juli 2013 | 12:33 WIB

INILAH.COM, Palembang - Menjelang begulirnya perhelatan Islamic Solidarity Games (ISG) III pada 22 September - 1 Oktober 2013, pembenahan terus dilakukan oleh panitia terutama rumput lapangan Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang.

“Saat ini sudah memasuki penanaman rumput paitan (gajah mini) yang sudah berjalan hampir lebih dari separuh lapangan,” kata Kepala Bidang Penataan dan Bangunan Dinas Pekerjaan Umum Cipta Provinsi Sumatera Selatan Aminuddin di Palembang, Selasa (30/7/13).

Aminuddin menerangkan, pembenahan stadion itu telah dilakukan sejak pertengahan Juli lalu, yang diawali dengan penanaman rumput paitan yang bisa tumbuh dengan cepat. Kemudian, dilakukan pengecatan tribun penonton hingga perbaikan-perbaikan umum lainnya.

“Jenis rumput paitan ini cepat tumbuh dengan subur sehingga cocok dengan keperluan mengingat pelaksanaan ISG akan digelar kurang dari dua bulan. Jenis rumput ini memang berbeda dengan jenis rumput seperti di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, tapi sebelum dipilih telah berkoordinasi dengan PSSI pusat agar tidak menyalahi aturan,” katanya.

Sementara Sekretaris Umum Pengprov PSSI Sumatera Selatan Augie Yahya Bunyamin mengatakan, renovasi stadion tersebut diperkirakan mengeluarkan dana Rp750 Juta.

“Dana ini akan dipergunakan untuk beberapa item perbaikan. Mulai dari yang terpenting yakni penggantian rumput stadion, penambahan ruang ganti dari dua menjadi empat, serta perbaikan lampu stadion dan beberapa fasilitas pendukung lainnya,” ia menambahkan.

Dalam pelaksanaannya nanti, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Stadion Bumi Sriwijaya akan jadi venue cabang olahraga sepak bola yang diikuti sembilan negara.

Untuk keperluan latihan, panitia mempersiapkan Lapangan Sepak Bola Garuda, Lapangan Sepak Bola PT Pusri dan Stadion Patra Jaya, Pertamina, Plaju.

Islamic Solidarity Games merupakan gelaran olah raga antarnegara Islam. ISG diadakan tiap empat tahun sekali. ISG pertama kali digelar pada 2005 silam di Arab Saudi. Pada tahun 2009, ISG rencananya digelar di Iran, namun batal karena memanasnya suhu politik di negara tersebut.(antara)[yob]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER