Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 3 Mei 2016 | 21:20 WIB
Hide Ads
Hightlight News

10 Bandara Terbaik di Dunia Tahun 2013

Oleh : Ikhsan nathabradja | Senin, 29 Juli 2013 | 06:15 WIB

Berita Terkait

Bandara Internasional Hong Kong

Bandara Schiphol Amsterdam, Belanda

Bandara Internasional Beijing, China

Bandara Internasional Hong Kong
twitter

Bandar Udara Internasional Hong Kong atau Hong Kong International Airport (HKIA) memiliki nama domestik yakni Bandara Chek Lap Kok.

Bandara ini terletak di Pulau Chek Lap Kok dan sejak dibuka pada tahun 1998, menjadi salah satu pusat transit yang penting di dunia karena posisinya yang strategis. Bandara ini memiliki kapasitas sebesar 87 juta penumpang dan 9 juta ton kargo per tahun.

Bandara yang menjadi pusat operasi Cathay Pacific, Dragonair, Air Hong Kong, CR Airways, dan Hong Kong Express ini mendapatkan penghargaan sebagai bandara terbaik dari majalah Skytrax selama lima tahun berturut-turut (2001-2005).

Bandara ini menawarkan banyak kesempatan untuk bersantai, bermain golf, fine-dining, 4-D film teater, serta Wi-Fi. Bandara ini juga dianggap salah satu bandara yang paling dapat diakses dengan mudah.

Bandara Internasional Hong Kong dibuka pada 6 Juli 1998 dengan desain dari arsitek Foster and Partners serta memakan waktu 6 tahun dengan biaya sekitar US$20 miliar.

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
twitter

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget