Sabtu, 1 November 2014 | 12:56 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kejuaraan Dunia Basket 3x3 U-18 Digelar di Monas
Headline
(Foto: ilustrasi)
Oleh:
Olahraga - Rabu, 24 Juli 2013 | 05:58 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Keputusan pemilihan lapangan Monumen Nasional (Monas) sebagai lokasi penyelenggaraan kejuaraan dunia bola basket FIBA 3x3 U-18 2013 menuai pujian dari Federasi Bola Basket Internasional (FIBA).

Indonesia melanjutkan tradisi yang dibangun sejak kejuaraan 2011 di Rimini, Italia, dan 2012 di Alcobendas, Spanyol. Kesamaan ketiganya adalah venue pertandingan merupakan ruang terbuka yang merupakan bagian dari tempat-tempat bersejarah.

Kejuaraan dunia bola basket FIBA 3x3 U-18 2013 akan digelar pada 26-29 September mendatang.

“Kami sangat puas dengan lokasi yang dipilih, karena Monas merupakan monumen bersejarah. Lokasinya juga berada di pusat kota, sangat sesuai dengan kriteria kami,” kata Kepala Olahraga 3X3 FIBA, Kosta Iliev di Jakarta.

“Kami memang menginginkan tempat-tempat ikonik, yang berada di pusat kota. Percayalah, kejuaraan semacam ini akan selalu menarik ditonton,” Iliev menambahkan.

Iliev kemudian mengingatkan panitia agar para atlet peserta mendapat fasilitas penginapan yang layak dan tak jauh dari lokasi pertandingan. Para peserta juga harus mendapat sarana transportasi dari hotel ke venue dan sebaliknya.

Permainan bola basket 3x3 yang awalnya merupakan hasil adaptasi terhadap minimnya lapangan basket kini sudah menjadi olahraga yang dikelola secara serius. FIBA pun berniat memasukkannya sebagai cabang olahraga Olimpiade.

“Permainan 3X3 itu proyek prioritas FIBA. Mungkin tidak akan masuk dalam Olimpiade 2016, tetapi setidaknya FIBA memperjuangkan dalam Olimpiade 2020,” ujarnya.

Kejuaraan 2013 akan diikuti oleh 56 tim dari 44 negara. Terdiri dari 32 tim putra dan 24 tim putri. Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Spanyol, Turki, Jerman, Jepang, Cina dan Taiwan dipastikan ikut serta.(antara)[yob]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER