Selasa, 21 Oktober 2014 | 15:42 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Inilah Hasil Undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis
Headline
(Foto: ilustrasi)
Oleh: Reza Adi Surya
Olahraga - Rabu, 24 Juli 2013 | 02:05 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Guangzhou - Undian Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, Cina, 5-11 Agustus 2013 mendatang sudah dirilis. Bagaimana peluang pebulutangkis Indonesia?

Di tunggal putra, undian kurang menguntungkan didapat Indonesia. Tommy Sugiarto dan Simon Santoso berpeluang saling 'bunuh' di babak kedua.

Di babak pertama, Tommy berhadapan dengan pebulutangkis Denmark, Hans-Kristian Vittinghus sementara Simon menantang pebulutangkis Cina Taipei, Hsu Jen Hao.

Jalan agak terjal juga diraih Sony Dwi Kuncoro. Ia akan berhadapan dengan pebulutangkis Singapupra, Zi Liang Derek Wong. Namun, ia berpeluang bertemu dengan unggulan kedua asal Cina, Chen Long, di babak ketiga.

Dionysius Hayom Rumbaka mendapat bye di babak pertama, namun kemungkinan ia akan menghadapi unggulan pertama, Lee Chong Wei.

Di tunggal putri, Lindaweni mendapatkan bye di babak pertama. Namun, ia berpeluang berhadapan dengan unggulan pertama asal Cina, Li Xuerui, di babak ketiga.

Tugas berat juga menanti Adrianti Firdasari. Di babak pertama, ia harus menghadapi pebulutangkis Spanyol yang tengah naik daun, Carolina Marin. Ia mampu menembus perempatfinal Djarum Indonesia Open 2013 lalu.

Langkah Aprilia Yuswandari juga sulit. Meski mendapat bye di babak pertama, ia kemungkinan akan menantang unggulan 10 asal India, P.V. Sindu di babak kedua. Hal serupa dialami Bellaetrix. Jika mampu melewati babak pertama, ia akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Cina, Wang Yihan.

Di ganda putra, Yonathan Suryatama/Hendra Aprida Gunawan ditantang unggulan 13 asal Cina Taipei, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin. Juara Indonesia Open 2013, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapat bye di babak pertama dan menunggu pemenang antara Ronel Estanislao/Paul Jefferson Vivas (Filipina) dan Gennadiy Natarov/Artem Pochtarev (Ukraina).Bye juga didapat Alvent Yulianto/Markis Kido. Mereka akan menunggu pemenang antara Kona Tarun/Arun Vishnu (India) melawan Adam Cwalina/Przemyslaw Wacha (Polandia).

Angga Pratama/Ryan Agung juga mendapatkan bye. Ia akan menghadapi pemenang Jonas Christensen/Marius Myhre (Norwegia) dan Marcus Ellis/Paul Van Rietvelde (Inggris/Skotlandia).

Di ganda putri, Gebby Ristiyani/Tiara Rosalia mendapat bye dan akan menghadapi pemenang antara Rie Eto/Yu Wakita (Jepang) dan Chien Yu Chin (Cina Taipeh). Hasil bye juga didapat Pia Zebadiah/Rizki Amelia. Di babak selanjutya, mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Audrey Fontaine/Emilie Lefel (Prancis) dan Amelia Alicia/Fie Cho Soong (Malaysia).

Di ganda campuran, Mohamad Rijal/Debby Susanto mendapat bye di babak pertama dan akan menghadapi pemenang antara Hirokatsu Hasimoto/Miyuki Maeda (Jepang) dan Kona Tarun/Ashwini Ponnappa (India).

Pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa juga mendapat bye dan akan menghadapi pemenang antara Lee Chun Hei/Chai Hoi Wah (Hong Kong) dan Gennadiy Natarov/Yuliza Kazarinova (Ukraina).

Bye juga didapat juara All England 2012 dan 2013, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka baru akan bertanding di babak kedua menunggu pemenang antara Jian Guo Ong/Yin Loo Lim (Malaysia) dan Peter Kaesbauer/Isabel Hettrich (Jerman).

Ganda campuran terakhir Indonesia, Riky Widianto/Puspita Richi juga mendapat bye dan menunggu pemenang antara Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan (Cina Taipei) dan Arun Vishnu/Aparna Balan (India).[yob]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER