Sabtu, 1 November 2014 | 00:40 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Valentino Rossi Sempat Tak Yakin Bisa Juara Lagi
Headline
Valentino Rossi - (Foto : istimewa)
Oleh: Arif Budi Winarto
Olahraga - Minggu, 30 Juni 2013 | 06:12 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Assen - Valentino Rossi akhirnya kembali merasakan podium juara setelah finis sebagai yang tercepat di sirkuit Assen, Belanda, Sabtu (29/6/2013) malam WIB.

Memulai lomba dari grid keempat, Rossi menjadi yang tercepat diakhir lomba dengan raihan waktu 41 menit 25,202 detik, unggul 2,170 detik didepan pebalap Honda Marc Marquez serta 4,073 detik atas Carl Crutchlow yang finis di tempat ketiga.

Podium juara ini merupakan yang pertama sejak terakhir kali ia menjadi juara di seri Malaysia 10 Oktober 2010 silam.

“Saya sangat senang dan benar-benar tak bisa dipercaya. Saya bisa kembali di posisi pertama sejak terakhir kali di Sepang 2010 silam,” ungkap pebalap berusia 34 tahun ini seperti dilansir MotoGP.

"Saya sempat bertanya-tanya dalam diri sendiri, masih bisakah saya kembali ke posisi pertama? Dan hari ini semua itu terjawab,” tambah mantan juara dunia tujuh kali itu.

Meski sempat mengeluh dengan setelan tunggangannya di beberapa seri awal, Rossi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tim Yamaha atas kerja sama yang baik dengan menjadikan YZR R-M1 lebih bersahabat dalam balapan di Assen.

"Saya harus mengucapkan terima kasih kepada Tim Yamaha yang telah memberi saya kesempatan berlaga dengan setelan motor yang lebih baik. Pada awalnya, saya menemukan ketidaknyamanan dengan motor yang saya pakai, namun pada perlombaan ini saya menemukan keseimbangannya," pemilik nomor 46 itu memungkasi.

Kemenangan di Assen juga menjadi sangat berkesan karena menggenapkan pencapaiannya di kelas utama menjadi 80 kemenangan sejak 2002 silam.[yob]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER