Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 29 Mei 2015 | 04:47 WIB
Hide Ads

Cina Dominasi Djarum Indonesia Open 2013

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 16 Juni 2013 | 19:45 WIB
Cina Dominasi Djarum Indonesia Open 2013
(Foto : istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Pebulutangkis Cina tampil dominan di Djarum Indonesia Open Super Series 2013. Dari lima nomor yang dipertandingkan, mereka merebut tiga gelar juara.

Dominasi Cina kental terlihat di ganda putri. Baru memasuki babak semifinal, mereka sudah dipastikan meraih satu gelar di ganda putri.

Hal itu disebabkan karena empat kontestan di semifinal semuanya berasal dari Cina. Mereka adalah Wang Xiaoli/Yu Yang, Ma Jin/Tang Jinhua, Bao Yixin/Cheng Shu dan Tian Qing/Zhao Yunlei.

Di ganda putri, Bao Yixin/Cheng Shu berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Wang Xiaoli/Yu Yang, 15-21, 21-18 dan 21-18.

Negeri Tirai Bambu meraih dua gelar lagi di tunggal putri dan ganda campuran. Di tunggal putri, pebulutangkis nomor satu dunia, Li Xuerui, mampu mengalahkan tunggal putri Jerman, Juliane Schenk.

Sementara itu, ganda campuran jadi milik Zhang Nan/Zhao Yunlei. Mereka berhasil mengalahkan unggulan keempat, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Dua nomor yang lepas dari Cina adalah ganda putra dan tunggal putra.

Di ganda putra, Indonesia berhasil meraih gelar melalui Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae. Di tunggal putra, Cina sudah kehilangan jagoannya di babak awal, seperti Chen Long dan Du Pengyu. Di tunggal putra, Lee Chong Wei menjadi yang terbaik usai mengalahkan Marc Zwiebler dari Jerman. Ini menjadi gelar kelima Chong Wei di Indonesia Open. [arn]

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.