Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Mei 2015 | 12:42 WIB
Hide Ads

Usai Indonesia Open, Taufik Hidayat Gantung Raket

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 12 Juni 2013 | 05:45 WIB
Usai Indonesia Open, Taufik Hidayat Gantung Raket
Taufik Hidayat - (inilah.com/wirasatria)

INILAH.COM, Jakarta - Salah satu tunggal putra terbaik yang pernah dimiliki Indonesia, Taufik Hidayat, akan gantung sepatu usai turnamen Djarum Indonesia Open 2013, 10-16 Juni.

Usia Taufik memang sudah tidak muda. Ia sudah menginjak 31 tahun. Meski belum terlalu tua untuk seorang pebulutangkis, peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu mengaku ini waktu yang tepat untuk pensiun.

Selama kariernya di dunia bulutangkis, Taufik hampir merasakan semua gelar bergengsi yang ada. Namun, ada satu gelar yang selalu gagal ia raih, yakni All England. Meski mengaku penasaran dengan All England, ia mulai bersikap realistis.

"Sudah saatnya saya pensiun. Indonesia Open akan jadi turnamen terakhir saya. Saatnya mengucapkan selama tinggal kepada olahraga yang saya tekuni selama kurang lebih 25 tahun," ujar Taufik, di Hotel Sultan, Selasa (11/6/2013) malam.

Hari ini, Rabu (12/6/2013) Taufik akan memulai perjuangannya di Indonesia Open 2013 melawan pebulutangkis India, Sai Praneeth B. Suami Amy Gumelar itu menurut jadwal akan bertanding sekitar pukul 19.00 WIB.

"Tidak ada persiapan khusus di Indonesia Open. Melihat lawan-lawan yang dihadapi, saya harus bersikap realistis. Saya ingin masyarakat melihat penampilan saya tidak di hari ini saja tapi di masa-masa lalu," ia melanjutkan.

"Saya berharap fans Indonesia tidak melihat kegagalan saya di beberapa tahun terakhir. Mereka harus mengenang masa-masa indah saya saat menjadi juara," ia menandaskan.

Taufik mengaku belum tahu apa yang akan dilakukan usai gantung raket. Namun, ia tak berniat menjadi seorang pelatih. Menurutnya, masih banyak pelatih bagus di Indonesia. Tak selamanya pebulutangkis hebat bisa menjadi pelatih bagus. [arn]

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.