Jumat, 24 Oktober 2014 | 20:29 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Indonesia Open 2013, Indonesia Pasang Target Besar
Headline
Indonesia Open 2013 - (Foto : istimewa)
Oleh: Arie Nugroho
Olahraga - Selasa, 4 Juni 2013 | 14:55 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Turnamen Djarum Indonesia Open (DIO) Series 2013 siap digelar mulai 10 Juni nanti. Hadiah fantastis menanti para pebulutangkis yang berpartisipasi di ajang ini.

Turnamen ini dihelat di Istora Senayan, Jakarta, mulai 10 hingga 16 Juni nanti. Para pebulutangkis rangking sepuluh teratas dipastikan berpartisipasi dalam turnamen ini.

Hadiah sebesar 700 ribu dolar AS siap diperebutkan selama tujuh hari perhelatan DIO 2013. Hadiah ini merupakan yang terbesar dalam seluruh turnamen bertaraf Super Series.

Dalam tiga DIO sebelumnya, Indonesia selalu gagal meraih gelar juara. Kali ini, Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan optimistis para penggawa Indonesia bakal menggondol gelar juara.

"Performa terbaik putra-putri kita di ajang Piala Sudirman tentunya menjadi pertanda baik bagi kebangkitan bulutangkis Indonesia. Mereka mampu mengimbangi kekuatan bulutangkis terbesar dunia, Cina," ujar Gita, Selasa (4/6/2013) WIB.

"Para pemain terbaik dunia bakal hadir dan menguji kemampuan atlet Indonesia. Semoga saja mereka bisa menampilkan kekuatan terbaik di Istora nanti, atau bahkan menyapu bersih semua gelar," ia menyambung.

Meski dominasi Cina masih sulit untuk ditembus, Ketua Bidang Prestasi Rexy Mainaky menyebut kekuatan setiap negara di turnamen nanti merata.

"Peta persaingan bulutangkis tahun ini bisa dibilang lebih merata. Meski Cina masih mendominasi di beberapa nomor, khususnya nomor tunggal dan ganda putri, perlahan negara lain mulai mengejar," ujar Rexy.

"Kita bisa melihat kekuatan Thailand, Malaysia, Denmark, Korea Selatan,dan Jepang sudah mulai merata. Dengan persiapan yang sudah hampir mencapai seratus persen, saya yakin kita mampu merebut juara," ia menambahkan.[yob]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER