Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 3 Agustus 2015 | 17:34 WIB
Hide Ads

Sudirman Cup 2013

Inilah Skuad Indonesia Lawan Cina

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Senin, 20 Mei 2013 | 21:06 WIB

Berita Terkait

Inilah Skuad Indonesia Lawan Cina
(Foto: Istimewa)



INILAH.COM, Jakarta - Indonesia akan menghadapi Cina pada hari Selasa (21/5/13) usai mengalahkan India 4-1 pada fase grup Sudirman Cup 2013 di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (20/5/13).

Indonesia membuka kemenangan lewat Angga Pratama/Rian Agung, yang berhasil menyudahi perlawanan Akshay Dewalkar/Jerry Pranaav Chopra dengan skor telak 21-13, 21-10 dalam waktu 24 menit.

Lindaweni kemudian membawa Indonesia menjauh setelah mengalahkan PV. Shidu 21-15, 21-10 dalam waktu 36 menit.

India sempat memperkecil ketinggalan setelah tunggal putra Kshyap Parupalli mengalahkan Dionysius Hayom Rumbaka 21-18, 21-14 lewat pertarungan sepanjang 44 menit.

Indonesia memastikan kemenangan setelah ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengandaskan pasangan Ashwini Ponnappa/Pradnya Gadre 21-19, 22-20 dalam waktu 37 menit.

Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menggenapi kemenangan dengan mengalahkan Arun Vishnu/Aparna Balan dua set langsung 21-13, 21-14 dalam waktu 29 menit.

Selain Indonesia, tim lain yang mengisi Grup A adalah Cina dan India. Negara terakhir dipastikan tersingkir setelah sebelumnya juga tumbang oleh Cina, sementara Indonesia dan Cina berhak melaju ke perempatfinal. Namun sebelumnya, Indonesia dan Cina tetap harus menjalani partai terakhir di Grup A.

Liliyana Natsir, usai meraih kemenangan atas Arun/Aparna, mengaku siap menghadapi raksasa bulutangkis dunia itu.

"Kami sudah beberapa kali berhadapan dengan ganda China Zhang Nan/Zhao Yunlei dan terakhir kami menang di final All England lalu," kata pebulutangkis yang akrab disapa Butet itu, seperti dilansir Antara.

Sementara itu, tim Indonesia melakukan perubahan pada susunan skuad yang akan diturunkan lawan Cina, diantaranya menurunkan Tommy Sugiarto dan Aprilia Yuswandari di sektor tunggal putra dan putri.

Berikut daftar pemain Indonesia vs Cina, Selasa (21/5/13):

Tunggal putra: Tommy Sugiarto vs Chen Long

Tunggal putri: Aprilia Yuswandari vs Li Xuerui

Ganda putra: Angga Pratama/Hendra Setiawan vs Cai Yun/Fu Haifeng

Ganda putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Wang Xiaoli/Yu Yang

Ganda campuran: Muhammad Rijal/Debby Susanto vs Xu Chen/Ma Jin

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.