Senin, 20 Oktober 2014 | 18:19 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Dihadiri Ribuan Fans, MU Berkeliling Manchester
Headline
theSun
Oleh: Arie Nugroho
Olahraga - Selasa, 14 Mei 2013 | 10:10 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Manchester - Manchester United menggelar parade juara dengan menaiki bus dan berkeliling kota Manchester. Parade juara MU dihadiri oleh puluhan ribu pendukung setianya.

MU musim ini berhasil merengkuh trofi Liga Primer ke-20. Kepastian tersebut didapat usai mengalahkan Aston Villa akhir bulan lalu.

Pemberian trofi Liga Primer dilakukan di Stadion Old Trafford, Minggu (12/5/2013) malam WIB, usai pertandingan kontra Swansea City. Laga itu menandai partai terakhir pelatih Sir Alex Ferguson di Theatre of Dreams.

Sehari setelahnya, Senin (13/5/2013), MU menggelar parade dengan menaiki bus mengelilingi kota Manchester. Puluhan ribu pendukung setia MU tampak menghadiri parade dengan membawa spanduk dan terus mendendangkan lagu kebangsaan MU, "Glory, Glory Manchester United".

Bus yang dinaiki pemain MU berwarna merah terang, senada dengan seragam kebanggaan mereka. Di sisi bus, tertulis besar 'Champions 2013'. Terdapat pula gambar wajah Sir Alex Ferguson di sisi bus.

Dalam parade tersebut, tampak pula bomber Wayne Rooney. Sebelumnya, pemain berkebangsaan Inggris itu menolak berpartisipasi dalam parade usai mendapatkan cercaan dari fans di Old Trafford. Itu merupakan buntut kekesalan fans usai Roo meminta namanya dimasukkan dalam daftar jual klub.

"Kemarin adalah hari yang takkan pernah saya lupakan. Seluruh keluarga saya takkan melupakannya. Atas nama seluruh pemain, saya mengucapkan terima kasih mendalam atas dukungan kalian semua," seru Fergie dilansir The Sun.

Sementara itu, bomber Robin Van Persie mengaku sangat bahagia karena bisa merasakan gelar Liga Primer untuk kali pertama sepanjang kariernya. Pemain asal Belanda itu menambahkan bahwa sudah lama menunggu momen ini.

"Ini sangat luar biasa. Hal ini sangat layak untuk ditunggu. Saya sudah lama sekali membayangkan saat-saat seperti ini," tutur RvP.

MU musim depan sudah tak lagi diarsiteki oleh Ferguson. Manajemen mendapuk David Moyes sebagai suksesornya. Pelatih asal Skotlandia itu dikontrak selama enam musim dan akan memulai debutnya 1 Juli nanti.[yob]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER