Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 06:19 WIB

PBSI Tunjuk Sekretaris Jenderal Baru

Oleh : - | Selasa, 30 April 2013 | 20:52 WIB
PBSI Tunjuk Sekretaris Jenderal Baru
(Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Sekretaris Jenderal Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Koesdarto Pramono, resmi mengundurkan diri. Penggantinya pun sudah ditunjuk.

Mundurnya Koesdarto, yang terpilih dalam kepengurusan PBSI periode 2012-2016, disampaikan oleh Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan, Senin (29/4/13) malam WIB.

"Mas Koes sudah beberapa kali melaporkan dirinya kurang sehat. Ia harus istirahat total dan tidak bisa berkontribusi semaksimal yang kita inginkan atau dia inginkan. Tetapi dia masih menjadi anggota besar PBSI," kata Ketua Umum.

PBSI kemudian menggelar rapat pleno di Jakarta, Jumat (26/4/13). Hasilnya, Ketua Bidang Dana dan Usaha Anton Subowo ditunjuk secara aklamasi sebagai pengganti Koesdarto. Sementara itu, Kasubid Dana, Usaha dan Keanggotaan Joseph Sofyan Halim dipercaya mengisi posisi Anton.

Rapat itu sendiri dipimpin wakil ketua umum PBSI, Fuad Basya, menggantikan Gita yang berhalangan hadir. Ia harus mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke luar kota.

Rapat dihadiri Koesdarto, 12 perwakilan pengurus daerah, dewan pengurus, staf ahli dan jajaran pengurus PB PBSI lainnya.

"Saya percaya Anton Subowo orang yang andal begitu juga Joseph untuk menjalankan amanah ini. SK sudah saya tandatangani," pria yang juga menjabat sebagai menteri perdangangan itu.(ant)[yob]

Komentar

 
x