Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 27 Agustus 2016 | 02:53 WIB
Hide Ads

Timnas Prancis 1998 Pakai Doping?

Oleh : Arie Nugroho | Kamis, 21 Maret 2013 | 18:02 WIB
Timnas Prancis 1998 Pakai Doping?
Menteri Olahraga Prancis, Marie-George Buffet - Istimewa
facebook twitter


INILAH.COM, Paris - Pernyataan mengejutkan dilontarkan Menteri Olahraga Prancis, Marie-George Buffet. Dia tak bisa menjamin Skuad Timnas Prancis antara tahun 1998 hingga 2002 bebas doping.

Timnas Prancis antara tahun 1998 hingga 2002, yang kala itu masih diperkuat sejumlah bintang top seperti Zidane Zidane dan Thierry Henry, tampil gemilang. Les Blues berhasil mengawinkan gelar Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

Kini pernyataan mengejutkan dilontarkan Menteri Olahraga Prancis, Marie-George Buffet. Dia tak bisa menjamin Timnas Prancis kala itu bebas dari doping.

"Ada banyak sekali tuduhan bahwa saya mencegah Tim Prancis mempersiapkan diri untuk tampil dalam kondisi terbaik saat itu. Saya merasa terisolasi dan hampir dipaksa untuk meminta maaf," ujarnya dilansir AFP.

"Kami tidak pernah diberikan arahan terhadap masalah anti doping. Tapi, Anda harus melihat dari sudut pandang zaman itu," ia menyambung.

"Di tahun 1998, tak ada AFLD (Badan Anti Doping Prancis). Kami tidak memiliki peralatan secanggih sekarang. Kami hanya mengontrol apa yang bisa kami kontrol."

"Kami tidak pernah memiliki kepastian tentang apa yang terjadi. Di tahun 1998, tak ada hukum tentang larangan doping," ia memungkasi.

Dunia olahraga saat ini sedang gencar memerangi doping usai terkuaknya kasus doping atlet sepeda, Lance Amstrong. Tujuh gelar Tour de France atlet asal Amerika Serikat itu dicabut akibat menggunakan doping sejak 1995 hingga 2005.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x