Jumat, 19 Desember 2014 | 03:10 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Bulutangkis Bidik Sapu Bersih di SEA Games 2013
Headline
ist
Oleh:
Olahraga - Kamis, 31 Januari 2013 | 05:41 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta -Tim bulutangkis Indonesia memasang target mempertahankan gelar juara umum bulutangkis pada SEA Games 2013 setelah cabang tersebut nyaris dicoret oleh tuan rumah Myanmar.

Berdasarkan hasil keputusan dari SEA Games Council Meeting yang berlangsung di Naypyidaw, pada 28-29 Januari, bulutangkis, yang menjadi salah satu olahraga favorit kawasan ASEAN, berhasil lolos dari pencoretan.

"Saya senang mendengar kabar tersebut. Dengan demikian Indonesia berpeluang untuk mendapatkan emas di SEA Games. Dan saya harap di SEA Games tahun ini bulu tangkis bisa menjadi juara umum lagi," kata Kabid Humas dan Sosial Media, Ricky Soebagdja.

Ricky memastikan atlet pelatnas sudah siap namun belum ditentukan daftar nama atlet yang akan diturunkan.

"PBSI akan memetakan dulu nomor-nomor mana saja yang berpeluang untuk mendapatkan medali emas di SEA Games," tambah mantan atlet nasional itu.

Pada SEA Games 2011 lalu, bulutangkis Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan menyabet lima medali emas dari tunggal putra, ganda putra, ganda putri, ganda campuran, beregu putra dan beregu putri.

Sebelumnya Myanmar sempat akan mencoret empat cabang yakni bulu tangkis, tenis, tenis meja, dan senam dari perhelatan SEA Games yang akan digelar tahun ini. Dari empat cabang tersebut, bulutangkis dan tenis meja berhasil dipertahankan untuk dipertandingkan.[ant/yob]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER