Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 08:52 WIB

Cabor Senam Dicoret dari SEA Games 2013

Oleh : - | Rabu, 30 Januari 2013 | 21:31 WIB
Cabor Senam Dicoret dari SEA Games 2013
IST
facebook twitter


INILAH.COM, Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) selaku induk olahraga senam, meluapkan kekecewaannya atas dicoretnya cabang olahraga Senam dari perhelatan SEA Games 2013, di Myanmar.

Menurut Ketua Umum PB Persani, Waluyo, dengan tidak dipertandingkannya cabor senam akan membuat atlet senam menjadi kurang mendapatkan pengalaman bertanding di ajang multievent olahraga besar.

"Kita tentu saja sedih senam tidak bisa dipertandingkan di SEA Games. Ini kan membuat atlet menjadi kurang pengalaman bertanding, terutama untuk atlet-atlet junior yang baru masuk ke dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas)," ujar Waluyo.

Waluyo mensinyalir, tidak dipertandingakannya cabor senam merupakan salah satu strategi pemenangan tuan rumah. Pasalnya, cabor senam Myanmar dinilai belum mampu memberikan kontribusi medali emas bagi tuan rumah.

Ketum Persani menambahkan, dirinya bersama federasi senam negara ASEAN lainnya, telah mencoba membantu federasi senam Myanmar untuk meningkatkan kompetensi atlet dan pelatihnya.

"Sejak Juli tahun lalu, kita sudah buat pelatihan bagi pelatih dan atlet senam Myanmar. Kita juga sudah bantu alat dan lain-lain, jadi kita cukup kecewa juga kalau ternyata tidak jadi dipertandingkan," imbuhnya.

Persani sebelumnya telah menyiapkan 14 atlet senam artistik untuk mengikuti SEA Games yang dihelat akhir tahun ini. Para atlet tersebut sedianya akan disiapkan untuk mengikuti turnamen Myanmar Terbuka yang digelar pada bulan November mendatang.

Selain itu, PB Persani akan mengirimkan atlet ke beberapa kejuaraan lain. "Kita akan fokuskan ke pembinaan atlet junior karena akan mengikuti beberapa kejuaraan seperti Asian Youth Games dan Youth Olympic," tandas Waluyo.

Komentar

 
Embed Widget

x