Selasa, 16 September 2014 | 09:54 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Bela Diri Asli Bandung Tembus SEA Games 2013
Headline
Ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan - Ist
Oleh:
Olahraga - Minggu, 13 Januari 2013 | 21:33 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Bandung - Satu lagi olahraga asli Indonesia mulai mendapat tempat di regional Asia Tenggara. Beladiri Tarung Drajat bakal mulai ditandingkan di SEA Games tahun ini di Myanmar.

Tarung Drajat adalah olahraga beladiri yang lahir dan dikembangkan di Bandung oleh GHA Ahmad Drajat, atau yang kerap disapa Aa Boxer.

“Pengakuan terhadap Tarung Drajat yang dipertandingkan resmi di SEA Games 2012 luar biasa dan Kota Bandung bangga karena olahraga yang lahir di sini dan diciptakan putra Bandung bisa berkiprah di ajang internasional,” kata Ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan, Minggu (13/1/13).

Menurut Erwan, yang juga ketua Pengcam Tarung Drajat, masuknya Tarung Drajat sebagai olahraga resmi di level ASEAN tak lepas dari kerja keras Dewan Guru Tarung Drajat yang dipimpin Aa Boxer.

“Kota Bandung sebagai penopang prestasi nasional, tentunya bertekad memberikan kontribusi bagi Indonesia,” Erwan menambahkan.

Selanjutnya, Erwan berharap olahraga ini terus berkembang hingga dikenal di tingkat internasional.

“SEA Games menjadi prestasi luar biasa dari Tarung Drajat, dan diharapkan ke depan bisa menjadi cabang di ajang dan level yang lebih tinggi,” katanya.[ant/yob]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER