Rabu, 23 April 2014 | 18:47 WIB
Follow Us: Facebook twitter
PON Riau 2012
Dengan Meriah, PON XVIII Riau Resmi Ditutup
Headline
inilah.com/Farid Kusuma
Oleh: Farid Kusuma
Olahraga - Kamis, 20 September 2012 | 22:02 WIB
Berita Terkait


INILAH.COM, Pekanbaru - Setelah melalui 12 hari perhelatan, PON XVIII di Riau, resmi ditutup dengan ditandai seremoni yang meriah, di Stadion Utama Riau, Kamis (20/9/12).

Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang dari dalam stadion, ketika waktu menunjukkan tepat pukul 19.00 WIB.

Sesaat kemudian, kembang api warnai langit sekitar dibarengi dentuman suara dan tata cahaya yang memukau.

Belum reda kegembiraan para penonton yang memenuhi stadion di kawasan Universitas Riau, atlet dari tiap kontingen yang telah berlaga di event empat tahunan melakukan parade.

Formasi tersusun dari pemenang tiap cabang yang dipertandingkan.

Penonton sempat senyap ketika Gubernur Riau, Rusli Zainal yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Panitia PON XVIII, memberikan laporan soal pelaksanaan pesta olahraga multicabang terbesar di Indonesia, di 'Bumi Lancang Kuning'.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono, melanjutkan acara dengan pidato penutupan.

Tepat pukul 20.30 WIB, pasukan pengibar bendera melakukan tugasnya menurunkan bendera PON yang telah berkibar sejak 11 September 2012. Bendera tersebut kemudian diserahkan kepada Ketua Panitia.

Bendera selanjutnya diberikan kepada Ketua KONI Pusat, Tono Suratman, yang langsung menyerahkan bendera kepada Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, selaku Ketua Panitia PON empat tahun mendatang.

Hiburan utama yang dinanti para penonton, dimulai dengan pertunjukan laser dan disambung penampilan Titi DJ dan Ruth Sahanaya, melantunkan lagu One Moment in Time yang dipopulerkan Whitney Houston.

Ari Lasso melanjutkan histeria penonton dengan menyanyikan beberapa lagu populernya. Ahmad Dhani yang datang dengan beberapa artis di bawah manajemennya, pun menggebrak dengan tembang yang menjadi hits di tanah air.

Sekitar pukul 21.12 WIB, Wapres meninggalkan lokasi acara penutupan. Namun, acara tetap berlanjut dengan penampilan Cici Faramida dan Geisha.

Di penghujung acara, parade kembang api kembali terlihat di udara, sebagai penanda berakhirnya perhelatan akbar di Riau.

Pada Pekan Olahraga Nasional kali ini, Kontingen DKI Jakarta keluar sebagai juara umum dengan raihan 323 medali, yang terdiri dari 110 emas, 101 perak dan 112 perunggu.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.