Rabu, 1 Oktober 2014 | 04:55 WIB
Follow Us: Facebook twitter
PON Riau 2012
Susah PayahTundukkan Jateng, Jabar Raih Emas
Headline
Tim Basket Jawa Barat, secara dramatis memenangi pertarungan kontra Jawa Tengah - inilah.com/Farid Kusuma
Oleh: Farid Kusuma
Olahraga - Rabu, 19 September 2012 | 19:33 WIB
Berita Terkait


INILAH.COM, Pekanbaru - Tim Basket Jawa Barat, secara dramatis memenangi pertarungan kontra Jawa Tengah, pada babak final yang dihelat di Hall basket Rumbai, Rabu (19/9/12), dengan skor 86-82.

Dengan kemenangan itu, Jabar berhak membawa pulang medali emas cabor Basket PON XVIII 2012 di Riau, sedangkan Jateng yang ada di posisi runner up mendapat perak.

Perolehan skor berlangsung ketat sejak awal pertandingan. Terbukti dengan hasil akhir kuarter pertama yang hanya selisih satu poin, 15-14 untuk keunggulan Jabar.

Kuarter kedua, Jawa Tengah yang dimotori Ragil Respati Pamungkas, mampu mencetak lebih banyak poin berkat permainan kolektif yang diperagakan. Skor akhir kuarter ini 32 berbanding 29.

Pertarungan semakin seru memasuki kuarter ketiga. Kejar-mengejar angka terjadi dalam tempo tinggi. Namun, Jabar berhasil memanfaatkan momentum untuk meraih kemenangan di babak ketiga dengan skor 57-53.

Di kuarter penentuan, baik Jabar dan Jateng makin gencar melakukan tekanan. Tapi, 'Tim Tanah Pasundan' yang digawangi Januar Kuntara selaku guard, mampu membawa timnya melesat dan memenangi laga dengan skor akhir 86-82.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER