Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 28 Mei 2015 | 16:46 WIB
Hide Ads

Juarai AS Terbuka, Murray Rebut Grand Slam Pertama

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Selasa, 11 September 2012 | 16:10 WIB
Juarai AS Terbuka, Murray Rebut Grand Slam Pertama
Andy Murray - ist

INILAH.COM, New York - Andy Murray mengakhiri penantian masyarakat Britania Raya yang ingin melihat petenis dari negeri mereka mengangkat trofi grand slam.

Senin (10/9/12) waktu setempat, Murray mengalahkan Novak Djokovic (7-6, 7-5, 2-6, 3-6, 6-2) di final AS Terbuka. Ia menjadi orang asal tanah Britania Raya pertama selama 76 tahun terakhir yang menjuarai turnamen tenis berkelas grand slam. Peraih gelar grand slam terakhir asal Britania Raya, Fred Perry, saat ini sudah menjadi legenda dan pemilik merek apparel golf terkemuka.

Yang menarik, gelar presitisius pertama yang diraih Perry adalah gelar AS Terbuka tahun 1933 dengan laga final yang jatuh tepat pada tanggal 10 September. Ini sekaligus menjadi kado bagi perayaan 60 tahun Ratu Elizabeth II berada di tahta tertinggi kerajaan Inggris.

Performa petenis kelahiran Glasgow, 25 tahun lalu itu kian meningkat tahun ini. Setelah dikalahkan Roger Federer di final Wimbledon Juli lalu, ia meraih medali emas cabang olahraga tenis tunggal putra Olimpiade 2012 di London, Inggris, Agustus lalu.

"Ini adalah perasaan terbaik yang pernah saya rasakan," ujarnya seperti dinukil dari Yahoo Sports. "Setelah kekalahan yang sangat mengecewakan di Wimbledon, kemudian menang di Olimpiade dan sekarang di sini, sungguh luar biasa."

"Saya sering ditanyai mengenai hal ini setiap saat, mengapa saya belum pernah memenangkan grand slam? Apakah karena mental? Apakah karena gaya main saya? Mungkin saja kombinasi karena sjumlah hal. Saya berkompetisi melawan pemain-pemain hebat. Saya sempat ragu awalnya, tetapi akhirnya senang bisa berhasil," Murray mengakhiri.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.