Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 06:41 WIB

Pengerjaan Wisma Atlet PON Dikebut

Oleh : - | Kamis, 6 September 2012 | 04:12 WIB
Pengerjaan Wisma Atlet PON Dikebut
ist
facebook twitter

INILAH.COM, Pekanbaru - Penyelenggaraan PON tinggal hitungan hari. Namun, masih ada beberapa venue termasuk wisma atlet yang belum rampung. Pengerjaannya pun dikebut.

Agar wisma atlet bisa selesai tepat waktu, ratusan pekerja bekerja siang-malam. "Ada 400 pekerja yang terus bekerja dari pagi sampai larut malam," kata Pengawas Lapangan, M Safwan.

Ratusan pekerja tampak mengerjakan pemasangan lantai keramik, jendela dan pintu, plafon dan pemasangan pendingin ruangan (AC). Mebeler seperti lemari, tempat tidur dan meja rias sudah terlihat sudah disiapkan di beberapa kamar.

Jika dilihat secara kasat mata, wisma atlet belum bisa dihuni karena belum rampung 100 persen. Layanan listrik dari PLN dan air dari PDAM juga belum ada. Wisma atlet di Sport Center Rumbai terdiri dari dua bangunan untuk atlet pria dan wanita. Setiap gedung terdiri dari tiga lantai dan seluruhnya terdapat 180 kamar yang bisa ditempati masing-masing dua orang.

"Kendala sengketa lahan dan administrasi membuat pengerjaan molor sampai dua bulan," katanya.

PON sendiri akan segera dimulai 9-20 September 2012. Upacara pembukaan akan dilakukan 11 September. Meski masih belum rampung, Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, yakin PON akan tetap berjalan sesuai rencana.

"PON akan berjalan sesuai rencana. Venue sudah selesai. Hanya tinggal proses penyelesaian saja," kata Andi.[antara]

Komentar

 
Embed Widget

x