Jumat, 1 Agustus 2014 | 18:48 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Rekor Renang Pecah di Olimpiade London 2012
Headline
Ye Shiwen - zimbio
Oleh: Arie Nugroho
Olahraga - Senin, 30 Juli 2012 | 02:44 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, London - Satu rekor baru terpecahkan di ajang Olimpiade London 2012 melalui cabang renang. Perenang Ye Shiwen memecahkan rekor di nomor 400 meter Gaya Ganti Putri dan merebut medali emas.

Sebuah kejutan terjadi pada nomor 400 meter gaya bebas putra. Atlet China, Sun Yang mengukir waktu tercepat 3:40:07. Catatan waktu itu merupakan rekor baru yang dipecahkan dari rekor sebelumnya 3:40:59. Sun juga menjadi atlet putra China pertama yang berhasil meraih medali emas di cabang renang.

Satu lagi hasil fantastis ditorehkan perenang dari China di nomor 400 meter gaya ganti individual putri. Ye Shiwen (16) berhasil memecahkan rekor dunia milik perenang Australia Stephanie Rice dengan 4:29:45, atau satu detik lebih cepat. Ia pun berhak menerima medali emas.

Sementara itu di nomor Putra, unggulan Michael Phelps harus puas berada di posisi keempat. Atlet asal Amerika Serikat itu kalah cepat dari rekan senegaranya, Ryan Lochte, yang keluar sebagai pemenang dalam lomba renang nomor 400 meter gaya ganti individual putra. Phelps harus kecewa tanpa medali karena finis keempat.[yob]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER