Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 08:46 WIB

Sirkuit Sentul Dinilai Membosankan

Oleh : - | Rabu, 11 Juli 2012 | 03:47 WIB
Sirkuit Sentul Dinilai Membosankan
Doni Tata Pradita - IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Sirkuit andalan Indonesia, Sentul, dinilai membosankan. Hal itu diucapkan oleh salah satu pembalap motor Indonesia, Doni Tata Pradita.

Doni meminta pemerintah menambah fasilitas sirkuit balap berskala Internasional guna mengasah kemampuan pembalap-pembalap muda dan menambah pengalaman baru.

Menurut Doni, Indonesia menyimpan bakat-bakat terpendam para pembalap-pembalap muda. Hal itu terbukti dengan banyaknya perlombaan motor di Indonesia yang diikuti pembalap-pembalap muda.

"Pemerintah harus menambah fasilitas sirkuit. Jika hanya sirkuit Sentul, maka kita-kita (pembalap) bosan, sudah hapal track-tracknya. Itu-itu saja, tidak ada pengalaman baru," katanya.

Doni mengatakan penambahan sirkuit-sirkuit berskala Internasional bisa memicu hasrat pembalap muda untuk unjuk diri dan berprestasi sekaligus menyediakan tempat balap motor dari pada balap liar di jalanan.
Saat ini Indonesia hanya memiliki satu sirkuit berskala Internasional.

"Setidaknya Indonesia harus punya dua atau tiga sirkuit lagi. Malaysia saja punya dua, sirkuit Sepang dan Johor," katanya.[antara]

Komentar

 
Embed Widget

x