Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 08:47 WIB

Rehat Sepekan, Federer Siap Tempur di Olimpiade

Oleh : - | Selasa, 10 Juli 2012 | 10:45 WIB
Rehat Sepekan, Federer Siap Tempur di Olimpiade
Roger Federer - IST
facebook twitter

INILAH.COM, London - Usai menjadi jawara Wimbeldon, Roger Federer melakukan rehat selama sepekan sebelum kembali berjuang di Olimpiade

Federer gagal meraih medali emas di Olimpiade tujuh tahun silam. Apalagi, ini adalah kesempatan emas baginya untuk meraih dua penghargaan bergengsi hanya dalam kurun waktu empat pekan.

"Juara Wimbledon memberi saya rasa percaya diri yang lebih ke Olimpiade," pungkas Federer ditulis Reuters di GMA news.

Sedikitnya, gelar Grand Slam kelima yang diraih pada Juli 2012 berhasil mencatatkan 17 gelar kemenangan. Selama 286 minggu, ia mampu menempati puncak peringkat dunia.Ia selalu menorehkan prestasi di setiap aksinya.

Namun ada satu yang terasa hilang bagi petenis berusia 30 tahun itu. Buku berjudul "Roger Federer's journey to Olympic Single Glory" belum tuntas sebagai maestro Swiss ia berupaya menuliskan itu dengan akhir indah bak cerita dongeng.

"Saya percaya bintang kecil berada di samping saya. Kini,Olimpiade impian saya," kata petenis yang dinilai banyak kalangan sebagai petenis terbaik sepanjang masa itu.

"Tentu akan banyak hal yang terjadi saat bermain di Olimpiade tahun ini. Saya yakin dapat mengatasi tekanan. Tapi Olimpiade berbeda karena kesempatannya hanya empat tahun sekali," ujar Federer.

"Berharap mendapat hasil imbang dengan tepat, poin dan waktu yang tepat. Untuk meraih emas kesemuanya harus jatuh di tempatnya dengan baik," tambahnya.

Hingga saat ini, tiga pengalaman Olimpiade Federer saat bertemu istrinya Mirka di Sydney 2000, membawa bendera Swiss pertama kalinya saat upacara pembukaan di Athena 2004 dan memenangkan medali emas ganda dengan Stainislas Wawrinka di Beijing 2008.

Mengingat kenangan itu baginya tak lengkap sebelum mengisi kekosongan gelar juara di Olimpiade.


Komentar

 
Embed Widget

x