Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 06:33 WIB

Lupakan Wimbledon, Murray Fokus Olimpiade

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 10 Juli 2012 | 02:32 WIB
Lupakan Wimbledon, Murray Fokus Olimpiade
Andy Murray - Getty Image
facebook twitter

INILAH.COM, London - Petenis asal Skotlandia, Andy Murray, gagal menjuarai Wimbledon usai dikalahkan Roger Federer. Ia pun membidik medali emas Olimpiade 2012 di London.

Murray menggunakan Olimpiade untuk melupakan kesedihan usai gagal menjuarai Wimbledon untuk kali pertama sepanjang karirnya. Keberhasilan Federer menjadi juara menjadikan petenis asal Swiss itu mengoleksi tujuh gelar Wimbledon dan 17 trofi grand slam secara total.

Murray memiliki kesempatan untuk membalaskan dendamnya ketika tampil di Olimpiade 2012 yang akan digelar di tempat yang sama.

"Saya bermain bagus sepanjang tahun ini. Jika saya bisa mengambil sisi positif dan belajar dari kesalahan di final Wimbledon, saya pikir bisa berbuat yang terbaik di Olimpiade dan kemudian Amerika Terbuka," tutur Murray seperti dilansir ESPN.

"Penampilan saya semakin baik ketika Ivan Lendl menjadi pelatih Januari lalu. Ia sangat berperan besar. Ia mampu membuat saya merasa tenang di lapangan dan menghadapi tekanan berat. Ia membuat perbedaan besar sebelum bertanding di kejuaraan besar. Itu adalah hal yang sangat saya butuhkan dan mungkin hal yang hilang selama ini," lanjutnya.

"Semoga saya bisa meraih hasil lebih bagus di Olimpiade ketimbang Wimbledon kemarin. Keinginan meraih medali emas menjadi pemacu saya untuk berlatih lebih keras," tandasnya.

Komentar

 
x