Find and Follow Us

Minggu, 17 November 2019 | 06:35 WIB

Perusahaan Susu Dukung Invitasi Basket Antar Media

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 22 Maret 2012 | 12:12 WIB
Perusahaan Susu Dukung Invitasi Basket Antar Media
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - PT Fonterra Brands Indonesia (FBI), perusahaan berbasis susu yang berpusat di Auckland, New Zealand, menandatangani MoU dengan pihak Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) untuk mendukung turnamen bola basket tahun ini.

Turnamen IBBAMNAS 2012 diikuti oleh 16 tim basket yang berasal dari berbagai media cetak dan elektronik nasional, dan akan berlangsung pada 26 Maret 5 April 2012 di lapangan basket Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB) Kuningan Jakarta. Babak penyisihan akan berlangsung pada 26 - 29 Maret dilanjutkan dengan babak perempat final hingga final pada 3 - 5 April 2012.

Tahun ini merupakan untuk pertama kalinya PT Fonterra Brands Indonesia memberi dukungan kepada IBBAMNAS. Dukungan ini menegaskan salah satu komitmen perusahaan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia melalui berbagai kegiatan olahraga.

HR & Corporate Affairs Director PT. Fonterra Brands Indonesia, Bagus Kuncoro mengungkapkan, "Sebagai perusahaan yang menyediakan kandungan alami nutrisi berbasis susu, Fonterra senantiasa mengajak masyarakat untuk bergaya hidup sehat melalui edukasi kesehatan yang secara konsisten digaungkan melalui brand-brand Anlene, Anmum, Anchor, dan Boneeto."

"Mulai tahun ini, Fonterra mendukung upaya rekan-rekan media untuk turut memiliki gaya hidup sehat di tengah-tengah tekanan pekerjaan dan tenggat waktu yang ketat. Kepedulian Fonterra terhadap kesehatan rekan-rekan jurnalis ditandai dengan dukungan terhadap kompetisi basket IBBAMNAS, agar semangat kebugaran dan kesehatan tumbuh dalam keseharian mereka." imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia IBBAMNAS 2012, Erly Bahtiar mengatakan, "Kompetisi bola basket ini dimulai sebagai ajang penyaluran hobi rekan-rekan media dan saat ini semakin menunjukkan eksistensinya. Pada tahun ke sebelas pelaksanannya, semakin banyak pihak yang menunjukkan kepedulian terhadap kegiatan ini dan kami menyambut baik partisipasi PT Fonterra Brands Indonesia sebagai salah satu perusahaan yang memilki kepedulian untuk kesehatan masyarakat Indonesia."

Salah satu manfaat yang akan dirasakan dari bentuk dukungan Fonterra dalam turnamen IBBAMNAS 2012 adalah adanya pelayanan pemeriksaan tulang (bone scan) secara cuma-cuma pada hari pertama pelaksanaan pertandingan, yaitu 26 Maret 2012. Pelayanan bone scan ini merupakan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh PT. Fonterra Brands Indonesia sejak tahun 2000 guna memberikan akses mudah bagi seluruh kalangan untuk mengetahui indikasi awal kondisi kesehatan tulang mereka. Ajang turnamen IBBAMNAS dipandang sebagai salah satu pilihan tepat untuk melangsungkan kegiatan pelayanan ini, sehingga tidak hanya peserta pertandingan namun juga para pendukung dapat memeriksakan kecukupan nutrisi termasuk kalsium yang mereka konsumsi.

Setelah sukses menjalin kerjasama strategis dengan berbagai pihak seperti Departemen Kesehatan, Persatuan Warga Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI), dan Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (PEROSI), Fonterra saat ini kembali melihat peluang yang lebih luas dalam menggalang dukungan berbagai pihak untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia. Hal ini merupakan sebuah wujud kontribusi PT Fonterra Brands Indonesia sebagai salah satu perusahaan berbasis susu dengan tingkat pertumbuhan tercepat di Asia, dan masih akan terus ditingkatkan melalui berbagai bentuk inisiatif sesuai dengan dinamika kehidupan masyarakat Indonesia.

"Media massa telah banyak membantu PT. Fonterra Brands Indonesia dalam menyebarkan pengetahuan terkini seputar kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat dan di setiap tahapan kehidupan manusia mulai dari dalam kandungan hingga lanjut usia. Tentunya menjadi harapan bagi kita semua bahwa kita tidak semata-mata berperan menyebarkan informasi kesehatan, tetapi juga turut menjalankan dan menjadikan gaya hidup sehat sebagai bagian dari keseharian kita. Semoga partisipasi Fonterra pada invitasi bola basket ini memberikan manfaat bagi para peserta. Selamat berkompetisi, selamat berolahraga." tutup Bagus Kuncoro.

Komentar

Embed Widget
x