Find and Follow Us

Minggu, 17 November 2019 | 06:36 WIB

ASEAN Para Games VI

Renang Sumbang Delapan Medali Emas

Minggu, 18 Desember 2011 | 04:49 WIB
Renang Sumbang Delapan Medali Emas
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Solo - Indonesia berhasil mengoleksi delapan medali emas pada hari kedua pertandingan cabang renang ASEAN Para Games 2011.

Dari 26 nomor yang dipertandingkan, Indonesia berhasil mengungguli Thailand dan Vietnam dalam perebutan emas, yang sama-sama meraih tujuh medali.

Delapan medali emas Indonesia masing-masing disumbangkan Ilham pada nomor 50 meter gaya dada putera kategori SB12, Pilipus Yowey pada nomor 50 meter gaya dada putera kategori SB13, serta Muhamad Samsi melalui nomor 50 meter gaya dada putera kategori ID.

Selain itu, medali juga disumbangkan oleh Fitridmi pada nomor 50 meter gaya dada puteri kategori ID, Rahmayana pada nomor 100 meter gaya bebas puteri kategori ID, Steven Sualang pada nomor 50 meter gaya punggung putera kategori S10, Lamri melalui nomor 50 meter gaya punggung putera kategori S9, serta Gusmalayanti pada nomor 50 meter gaya punggung puter kategori S9.

Pelatih Tim Renang Indonesia Devi Rachyuanto menyatakan puas dengan hasil pertandingan hari ini.
"Seharusnya, perolehan bisa lebih kalau dua nomor yang kita andalkan bisa dioptimalkan," katanya.

Ia menyayangkan dua andalan Indonesia, Max Tamaro yang turun di nomor 100 meter gaya bebeas putera kategori S13 dan Maradona di nomor 100 meter gaya bebas putera kategori ID yang gagal menyumbang emas.

Meski demikian, lanjut dia, beberapa perenang juga tampil mengejutkan dengan meraih emas, seperti Rahmayana pada nomor 100 meter gaya bebas puteri.[antara]

Komentar

Embed Widget
x