Find and Follow Us

Minggu, 17 November 2019 | 07:53 WIB

2012, Nadal ingin 'Kudeta' Djokovic

Oleh : Anry Dhanniary | Jumat, 16 Desember 2011 | 09:01 WIB
2012, Nadal ingin 'Kudeta' Djokovic
skalanews.com
facebook twitter

INILAH.COM, Madrid - Rafael Nadal menargetkan untuk kembali ke puncak peringkat dunia, tapi mengakui tanpa kondisi fit dan badan sehat akan sulit baginya untuk meraih gelar juara tahun 2012.

Nadal dilengserkan dari peringkat satu dunia oleh Novak Djokovic, yang tampil luar biasa sepanjang awal tahun hingga bulan Juli lalu. Petenis Serbia tersebut merebut tujuh gelar beruntun sebelum memenangkan Grand Slam keduanya tahun itu di Wimbledon.

Sementara Nadal, Raja Lapangan Tanah Liat, gagal meraih satu gelar bergengsi pun di luar lapangan tanah liat, yang pertama sejak 2004. Petenis Spanyol itu hanya bisa merebut gelar Grand Slam Prancis terbuka, dan menyamakan dirinya dengan Bjorn Borg dengan rekor enam kali gelar juara di Roland Garros.

Setelah mengakui dirinya mengalami kelelahan berat, Nadal akhirnya bisa sejenak beristirahat setelah membawa Spanyol merebut Piala Davis, sebelum mulai fokus untuk musim baru.

Nadal akan memulai musim depan di Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi, sebelum lanjut ke Qatar dalam persiapan jelang Australia Terbuka yang akan digelar mulai 16 Januari.

Dengan misi kembali merebut Grand Slam yang pernah dia menangkan pada tahun 2009, petenis nomor dua dunia itu menegaskan kondisi tubuhnya saat ini lebih penting dari apapun.

"Pastinya anda harus membuat target dalam jangka pendek, tapi target jangka panjang saya adalah terus mengembangkan permainan tenisku dan terus berusaha keras memenangkan gelar besar untuk memperebutkan posisi teratas dalam rangking (ATP)," ujar Nadal pada ESPN.

"Tapi jika Anda tidak dalam kondisi sehat saat ini maka semua itu mustahil, jadi saya selalu berharap untuk bisa terus menjaga kesehatan," tukasnya.[yob]

Komentar

Embed Widget
x