Find and Follow Us

Minggu, 17 November 2019 | 07:53 WIB

Tuan Rumah SEA Games, Myanmar Belajar ke Indonesia

Oleh : Arie Nugroho | Sabtu, 19 November 2011 | 19:11 WIB
Tuan Rumah SEA Games, Myanmar Belajar ke Indonesia
inilah.com/Ardhy Fernando
facebook twitter


INILAH.COM, Palembang - SEA Games selanjutnya di Myanmar memang baru akan berlangsung dua tahun lagi. Namun, Myanmar sudah mulai bersiap, bahkan melakukan studi banding dengan mengirimkan delegasinya ke Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Myanmar dipercaya untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan SEA Games ke-27 yang akan berlangsung pada bulan November 2013.

Memang, pelaksanaan SEA Games tersebut masih tersisa dua tahun lagi. Namun Myanmar bergerak cepat dengan terus melakukan berbagai persiapan, termasuk mengirimkan delegasi ke Indonesia untuk melakukan studi banding terkait pelaksanaan SEA Games di Palembang.

"Kami datang kesini untuk mendalami SEA Games. Saya bertugas untuk memantau masalah transportasi disini," ujar Aung Ye Tun, salah seorang delegasi dari Myanmar.

"Secara keseluruhan persiapan SEA Games disini sangat bagus, hanya saja dekorasinya sedikit kurang. Hotel disini standar, untuk masalah transportasi, saya mendapatkan fasilitas motor disini. Jasi, buat saya tak terlalu bermasalah,' sambungnya.

Aung Ye Tun juga menambahkan bahwa terdapat 32 cabang yang akan dipertandingkan dalam pelaksanaan SEA Games di negaranya nanti. Recananya, SEA Games bakal berlangsung di tiga kota,tapi kota yang ketiga masih belum ditentukan.

"Di SEA Games nanti, rencananya kami akan mempertandingkan 32 cabang olahraga. SEA Games nanti bakal berlangsung di tiga kota, Yangoon dan Nay Pyi Taw. Tapi, kota yang ketiga hingga kini masih belum ditentukan," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x